Samarinda Menjadi Tuan Rumah Festival Tari Internasional

12.33CIOFF Indonesia

            CIOFF Indonesia kembali bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mengadakan festival besar yang turut diramaikan oleh grup kesenian luar negeri. Festival yang bertajuk East Borneo International Folklore Festival ini dilaksanakan pada 26-30 Juli 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur. 


Festival ini diisi dengan penampilan-penampilan dari grup kesenian daerah Indonesia, seperti grup dari Malinau, Pinrang, Kolaka, Palu, Kulon Progo, Bangka Belitung, dan DKI Jakarta. Lebih spesial lagi, grup dari negara lain juga turut menampilkan kesenian tradisionalnya. Negara yang terlibat antara lain Amerika Serikat, Bulgaria, Jepang, Mesir, dan Polandia.


Kegiatan yang dilakukan oleh para peserta festival antara lain adalah Kirab Budaya dengan menampilkan musik tradisional setiap negara, menanam pohon, dan workshop. Tidak hanya itu, para negara peserta juga turut mengikuti kegiatan yang sangat seru, yaitu countries night dimana setiap negara mengajarkan dan memperkenalkan ciri khas budayanya ke seluruh peserta festival.

Seluruh rangkaian acara East Borneo International Folklore Festival berjalan dengan sangat meriah dan dapat menjadi kenangan yang indah bagi setiap peserta festival.


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog