SMA Negeri 3

SMA NEGERI 3 JAKARTA MEMERIAHKAN "SUN AND STONE INTERNATIONAL FOLKLORE FESTIVAL" DI KAVALA, YUNANI.

22.46CIOFF INDONESIA





Group SMA 3 Negeri Jakarta, untuk kedua kalinya mengikuti festival bersama CIOFF Indonesia. Tahun 2012 ini, SMA 3 Negeri Jakarta mengirimkan 25 muridnya untuk berpartisipasi di festival "SUN and STONE" yang diadakan pada tanggal 29 Juni - 6 Juli 2012 di Nea Karvali dan Kavala, Yunani. Negara yang berpartisipasi pada festival ini adalah Indonesia, India, Meksiko, Bosnia-Herzegovina, Turki dan Yunani.

Group yang dipimpin oleh Ibu Marwieta Dwi Putri ini berhasil memeriahkan acara festival di Yunani. Mulai dari Parade, Bazaar, Indonesia Night, serta pertunjukan tari - tari nusantara.
Group SMA Negeri 3 Jakarta membawakan beragam tarian, yaitu;

  • Tari Nandak Ganjen
  • Tari Tokecang
  • Tari Tifa
  • Tari Lontar
  • Tari Piring
  • Tari Soya - Soya 
  • Tari Saman

Selain tarian nusantara, SMA Negeri 3 Jakarta juga bermain alat musik gamelan sebagai musik pengiring tarian, meramaikan disaat parade dan juga bermain untuk menarik perhatian pengunjung bazaar. Tidak hanya pentas di Old Castle diatas bukit hingga di pinggir pantai Pulau Thassoss yang sangat indah, tetapi semua negara yang berpartisipasi dapat menikmati juga keindahan pantai - pantai yang terdapat di Nea Karvali, Kavala dan Pulau Thassos.
Seperti yang dikatakan oleh Faldi pemusik Indonesia dari SMA 3 Negeri Jakarta tentang festival ini,
"Festival ini lebih seru dibanding dari yang kita kira, panitia festivalnya seru dan kompak, disaat free time kita diajak kepantai yang bagus - bagus, Venue acaranya keren - keren kayak di Old Castle, Parade di Kavala nya seru, dan antusiasme penonton sama penampilan Indonesia sangat tinggi!"

Dengan adanya misi budaya seperti ini, diharapkan akan menjalin perdamaian antar negara, mengenalkan budaya Indonesia kepada negara lain, dan juga melestarikan kebudayaan Indonesia dikalangan remaja.

Indonesia Memimpin Parade di kota Kavala

Bazaar Indonesia Ramai Pengunjung

Indonesia Mengajar Tari Saman dan Musik

Pantai Keramoti
Pantai Pulau Thassos
 
Pantai Batis


Informasi mengenai festival (Video & Foto): http://www.facebook.com/festivalkavalas


(Nur Kusuma Ngarasati)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog