Media Coverage

Share Culture Festival at Grand Galaxy Park Mall Bekasi in Celebration of Red and White Spirit of Indonesian Independence

21.56CIOFF Indonesia




CIOFF Indonesia together with Grand Galaxy Park Mall Bekasi held an event called Share Culture Festival in collaboration with Embassy of Poland. The Share Culture Festival theme was brought with lists of activities that includes traditional dance workshops and gamelan showcase, besides that, there were some folk dance performances as well.

The event was in collaboration with Embassy of Poland represented by Jawor Folk Group directly from Poland which previously participated in several folk festivals in Tenggarong and Polewali Mandar. In line with the theme of Share Culture, Jawor performed several Polish folk dance which provide rare and unique opportunity for Grand Galaxy Park Mall visitors.







Listed below some media coverage about our #SelebrasiMerahPutih event
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Red and White Celebration, List of Activities by GGP Road to the Anniversary of Republic of Indonesia 2018

By Al Mujamil, Meikartaraya.co, 10 August 2018

MR.co, BEKASI – Menyambut HUT Republik Indonesia ke-73, Grand Galaxy Park menghadirkan beragam rangkaian acara seru dan menarik bagi para pengunjung. Kali ini lewat Selebrasi Merah Putih, yang digelar pada tanggal 8-26 Agustus 2018 bertempat di Main Atrium utama Grand Galaxy Park merupakan hasil kerjasama Grand Galaxy Park dengan CIOFF Indonesia dan Kedutaan Republik Polandia.

Momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73 ini sengaja dipilih untuk mengenal kebudayaan baik dalam maupun luar negeri dengan menggelar acara Share Culture Festival dari dua kebudayaan negara yakni Indonesia dan Polandia, yang menampilkan tarian budaya dari masing-masing kedua negara.

CIOFF Indonesia merupakan organisasi non-profesi dan organisasi budaya internasional, sesuai pengertian yang ditentukan oleh UNESCO. Saat ini CIOFF sudah menjadi associate partner resmi UNESCO.

CIOFF Indonesia memiliki tujuan utama diantaranya mempromosikan warisan nenek moyang asli Indonenesia melalui bentuk ekspresi tari, musik, upacara, adat istiadat , mendukung program-program UNESCO untuk perdamaian dunia dan membantu pemerintah Indonesia dalam mempromosikan kesenian Indonesia ke manca negara dalam pelaksanaan festival Internasional.

Manager Marcomm Grand Galaxy Park, Wahyu Setiadi Nugroho mengatakan, dalam rangka peringatan HUT RI Ke-73, Grand Galaxy Park menghadirkan berbagai program dan aktivitas seru yang  melibatkan para pengunjung. Rangkaian acara yang dihadirkan seperti  Share Culture Festival Indonesia – Polandia, Gamelan Showcase, Talkshow, Workshop, Gamelan showcase, makep up demo, hingga cooking competition.

“Tidak hanya itu, kami juga bekerjasama dengan CIOFF Indonesia dan kedutaan besar Polandia di Indonesia untuk mendukung jalinan persahabatan antar negara dan mempromosikan kebudayaan-kebudayaan milik Indonesia. Ada yang unik disini yaitu pameran alat musik asli dari beberapa daerah di Indonesia bahkan ada yang umurnya sudah ratusan tahun yang akan di pajang di Main Atrium Grand Galaxy Park,” kata Wahyu kepada Metro Bekasi. (hen)

Source link : https://meikartaraya.co/selebrasi-merah-putih-rangkaian-ggp-sambut-hut-ri-2018/

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

This is the Guest Star of Red and White Celebration at Grand Galaxy Park

By Fauzi, Infonitas.com, 8 August 2018


BEKASI – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Grand Galaxy Park menggelar event Selebrasi Merah Putih. Digelar selama 19 hari, gelaran ini diramaikan dengan sejumlah acara spektakuler, di antaranya Share Culture Festival, #GamelanforMillenials Class & Workshop, festival makanan Pasar Rasa 2018, Festival Durian Galaxy, The Art of Polish Poster dan masih banyak aktivitas lainnya.

Tak hanya itu, penampilan dari Jawor Folk Group, yaitu kolaborasi Kedutaan Republik Polandia dengan CIOFF Indonesia dalam Share Culture Festival pada Rabu, (8/8). Bahkan, ada pula penampilan spesial dari Papua Voice, Nikki Frazeta dan Vimast akan semakin menyemarakkan event selebrasi merah putih.

Citra Natasya selaku head of youth section CIOFF Indonesia mengatakan, Selebrasi Merah Putih merupakan inisiatif bersama antara Grand Galaxy Park, CIOFF Indonesia dan Kedutaan Besar Polandia di Indonesia, serta banyak pihak terkait lainnya.  "Saya berharap, ini bisa menjadi penguat persahabatan antar negara. Sekaligus menjadi rangkaian selebrasi HUT  kemerdekaan Indonesia di Tahun 2018 ini, menarik untuk anak muda dan juga masyarakat pada umumnya,” singkatnya.

Source link: http://m.infonitas.com/bekasi/laporan-utama/ini-pengisi-gelaran-selebrasi-merah-putih-di-grand-galaxy-park/64031

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Grand Galaxy Park Collaborating Indonesian and Polish Culture

By Independensi.com, 9 August 2018


JAKARTA (IndependensI.com) – dalam rangka menyambut peringatan 73 tahun proklamasi Republik Indonesia, kelompok nyanyi dan tari rakyat dari Jawor, Polandia, tampil di Grand Galaxy Park (GGP), Bekasi. Mereka membawakan sejumlah lagu rakyat dan tarian yang dinamis.

Penampilan mereka mendapatkan sambutan meriah dari pengunjung. sebelumnya, kelompok yang terdiri atas sekitar 20 orang ini sudah tampil di beberapa daerah di Indonesia.

Utusan Kedutaan Besar Polandia, Igor Kaczmarczyk, gembira bisa memperlihatkan seni dan budaya negaranya.

“Indonesia dan Polandia punya hubungan yang baik. Kebetulan, kedua negara punya warna bendera yang sama yaitu merah dan putih meski urutannya terbalik,” kata Kaczmarczyk dalam sambutannya pada pembukaan Selebrasi Merah Putih di GGP, Rabu (8/8/2018).


Jarak dua negara yang lebih dari 10.000 kilometer tidak menjadi penghalang hubungan erat Indonesia dan Polandia. Kedekatan itu terlihat melalui seringnya pertukaran misi seni dan budaya antara Indonesia dan Polandia.

Seniman Indonesia sering mengadakan pertunjukan di Polandia, dan sebaliknya seniman Polandia beberapa kali mengunjungi Nusantara.

Pertukaran budaya Indonesia dan Polandia terwujud berkat kerja sama GGP dan CIOFF (International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts).

“Selebrasi Merah Putih merupakan inisiatif bersama GGP, CIOFF Indonesia, dan Kedutaan Besar Polandia di Indonesia, serta banyak pihak terkait lain. Ajagn ini diharapkan bisa lebih mempererat hubungan kedua negara,” kata kepala seksi pemuda CIOFF Indonesia, Citra Natasya.

Selebrasi Merah Putih akan berlangsung hingga akhir Agustus. Beberapa acara akan digelar antara lain pameran poster seni Polandia, festival makanan Pasar Rasa 2018, serta pertunjukan Nikki Frazetta dan V1MAST.

“Selain acara tersebut, kami juga menggelar pameran alat musik asli dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa alat musik ada yang usianya sudah ratusan tahun. Pameran digelar di Main Atrium Grand Galaxy Park,” kata manajer marcomm pusat belanja itu, Wahyu Setiadi Nugroho.

Untuk meramaikan peringatan hari kemerdekaan, GGP mengadakan beberapa program belanja antara lain Independence Day Giveaway, Flix Movie Deals, dan Summer Sweetness. Khusus pada 17 Agustus 2018, pengunjung yang mengenakan pakaian merah putih akan menerima hadiah di booth SedayuOne tanpa harus membeli apa pun.

Source link: https://independensi.com/2018/08/09/grand-galaxy-park-padukan-budaya-indonesia-dan-polandia/

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Indonesia-Poland Collaboration Celebrating Indonesian Independence at Grand Galaxy Park

By Harianproperti.com, 9 August 2018


Bekasi, HarianProperty.com-Kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia di Grand Galaxy Park mall Bekasi  yang akan mulai digelar pada tanggal 8-26 Agustus 2018 bakal menghadirkan tema Selebrasi Merah Putih.

Dalam acara tersebut Grand Galaxy Park bekerjasama dengan CIOFF Indonesia dan Kedutaan Republik Polandia menyediakan beragam hiburan dan acara menarik salah satunya adalah menggelar acara Share Culture Festival dari dua kebudayaan negara yakni Indonesia dan Polandia, yang menampilkan tarian budaya dari masing-masing kedua negara tersebut.

CIOFF Indonesia sendiri merupakan organisasi non-profesi dan organisasi budaya internasional, sesuai pengertian yang ditentukan oleh UNESCO.

Saat ini CIOFF sudah menjadi associate partner resmi UNESCO. CIOFF Indonesia memiliki tujuan utama diantaranya mempromosikan warisan nenek moyang asli Indonenesia melalui bentuk ekspresi tari, musik, upacara, adat istiadat , mendukung program-program UNESCO untuk perdamaian dunia dan membantu pemerintah Indonesia dalam mempromosikan kesenian Indonesia ke manca negara dalam pelaksanaan festival Internasional.

Wahyu Setiadi Nugroho selaku Manager Marcomm Grand Galaxy Park dalam rilis yang diterima redaksi Harianproperty.com mengatakan bahwa Grand Galaxy Park menghadirkan berbagai program dan aktivitas seru yang  melibatkan para pengunjung.

Rangkaian acara yang dihadirkan seperti  Share Culture Festival Indonesia - Polandia, Gamelan Showcase, Talkshow, Workshop, Gamelan showcase,makep up demo, hingga cooking competition.

“Tidak hanya itu kami juga bekerjasama dengan CIOFF Indonesia dan kedutaan besar Polandia di Indonesia untuk mendukung jalinan persahabatan antar negara dan mempromosikan kebudayaan-kebudayaan milik Indonesia. Ada yang unik disini yaitu pameran alat musik asli dari beberapa daerah di Indonesia bahkan ada yang umurnya sudah ratusan tahun yang akan di pajang di Main Atrium Grand Galaxy Park.” Lengkapnya.

Banyak even Selebrasi Merah Putih yang digelar selama 19 hari ini akan diramaikan dengan sejumlah acara spektakuler diantaranya adalah Share Culture Festival , #GamelanforMillennials Class & Workshop , Festival makananan Pasar Rasa 2018, Festival Durian Galaxy, The Art of Polish Posterdan masih banyak aktifitas lainnya.

Apresiasi juga diberikan Citra Natasya, Head of Youth Section CIOFF Indonesia yang menyebutkan acara Selebrasi Merah Putih merupakan inisiatif bersama antara Grand Galaxy Park, CIOFF Indonesia, dan Kedutaan Besar Polandia di Indonesia, serta banyak pihak terkait lainnya.

“Harapannya tentu ini bisa menjadi penguat persahabatan antarnegara, dan juga menjadi rangkaian selebrasi kemerdekaan Indonesia ke-73 di tahun 2018 ini yang menarik untuk anak muda dan juga masyarakat pada umumnya,” imbuh Citra.

Banyak Promo

Sebagai salah satu mall unggulan dari pengembang Agung Sedayu, Grand Galaxy Park juga menyediakan fasilitas dan aneka promo bagi pemegang SedayuOne membership, selama bulan Agustus Grand Galaxy Park dengan menghadirkan program belanja diantaranya Independence Day Giveawaydengan berbelanja di all tenant Grand Galaxy Park minimal Rp 500.000,- (weekdays) dan Rp 800.000,- (Weekend).

Para pengunjung berhak mendapatkan kesempatan mengambil undian dalam bentuk lucky dip. Hadir juga program Flix Movie Deals berhadiah gratis popcorn dan minuman setiap pembelian tiga buah tiket nonton Flix Studio danSummer Sweetness yang memberikan gratis minuman Origins setiap pembelanjaan Rp.100.000 di  tenant F&B serta FoodPark setiap hari senin-kamis selama periode Selebrasi Merah Putih berlangsung.

Tidak hanya itu saja, bagi yang ingin mendapatkan hadiah langsung di tanggal 17 Agustus 2018 nanti langsung tunjukan Merah Putih Outfit kami di Booth SedayuOne yang hadir di Grand Galaxy Park Mall.

Wahyu menambahkan, “Seluruh program, aktivitas, hingga belanja berhadiah selama Agustus ini dihadirkan sebagai bentuk semangat keberagaman dalam persatuan saat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke- 73”.

Source link: http://harianproperty.com/Terkini/details/444/Indonesia-Polandia-Bersatu-Meriahkan-Kemerdekaan-di-Grand-Galaxy-Park

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog