#2020 #bali

8 Tarian Indah Khas Indonesia Pada Festival di Meksiko

14.00CIOFF Indonesia

 


Situasi pandemi yang tengah terjadi di berbagai dunia, tidak menurunkan semangat untuk terus melestarikan budaya. Berbagai kegiatan akhirnya dilakukan secara virtual, termasuk festival budaya. Pada oktober tahun 2020 lalu, Indonesia berpartisipasi dalam festival yang bertajuk XXII Festival Internacional del Folklor de Hidalgo. 

Festival ini merupakan festival ke-12. Festival ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 23-30 Oktober 2020. Namun, karena pada tahun 2020 sedang terjadi pandemi, maka festival diselenggarakan secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui Youtube dan Facebook.


        Indonesia sendiri berkesempatan untuk menampilkan enam buah tarian, yaitu tari Bubuka dari Jawa Barat, tari Trunajaya dari Bali, tari Enggang Balian dari Kalimantan, tari Pakarena dari Sulawesi, dan tiga tarian dari Aceh, yaitu tari Seudati, tari Rapa’i dan tari Saman.

Tidak hanya Indonesia, terdapat pula negara lain yang turut menampilkan tarian-tarian indah yang berasal dari negaranya masing-masing. Negara-negara tersebut adalah Rusia (Bashkortostan), Taipei, Filipina, Georgia, Bolivia, Boswana, Panama, Ukraina, Kuba, Yukatan, dan Mexico (Yukatan, Guanajuato, Hidalgo).


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog