Sanggar Borneo Khatulistiwa

SANGGAR BORNEO KHATULISTIWA MEWAKILI INDONESIA DI FOLKLORIADA 2012

22.01CIOFF INDONESIA


Sanggar Borneo Khatulistiwa akhirnya terpilih menjadi representative untuk Indonesia pada festival paling akbar " Folkloriada 2012 " di Anseong-Korea. Setelah melalui seleksi yang cukup panjang, sanggar ini dipilih oleh CIOFF Indonesia untuk menampilkan kesenian Dayak dari tanggal 1-14 Oktober tahun depan. Sampai saat ini sudah 45 negara yang telah lulus seleksi, termasuk Indonesia.

"Saya sangat senang sekali dapat menampilkan kesenian dayak pada acara ini nanti, karna kesenian Dayak, sangat jarang tampil dalam acara-acara yang berkelas Internasional " ujar Said Rachmat, Presiden CIOFF Indonesia.

Dalam acara ini nanti, Indonesia akan menampilkan tari-tari dayak dan Melayu, masakan Indonesia, penjualan sovenir, memperkenalkan permainan-permainan dari Indonesia, mengajarkan tari-tari Indonesia kepada para peserta dan seluruh audience, penampilan musik sape ( musik khas dari Dayak ) serta memperkenalkan cara membuat tenun dari daerah Dayak.

Tim ini akan dipimpin oleh Bang Juki dari anjungan Kalimantan Barat TMII dan berjumlah 30 orang peserta, yang terdiri dari 20 orang penari, 6 pemusik serta 4 orang yang akan bertugas sebagai pembuat tenun,eksebision dan penyanyi.

Semoga misi ini bisa berhasil dan dapat mengharumkan nama Indonesia dimata dunia. Amin.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog