Sekolah Cikal

Sekolah Cikal Meramaikan Festival di Yilan, Taiwan

18.36CIOFF INDONESIA


Pada bulan Juli lalu, Sekolah Cikal mengikuti festival yang diadakan oleh The Cultural Affairs Bureu, Yi-Lan Country and the Lan-Yang Cultural and Educational Foundation. Tim Dari sekolah ini dipimpin oleh Ibu Ranny Iranasari sebagai Director, Ibu Rka Suprihantini sebagai co-director, Bapak Farhan Wahab sebagai guru pendamping Dan Lidia Denok Miasti sebagai Choreographer dan Representative CIOFF. Peserta yang mengikuti festival ini berjumlah 29 orang. Festival ini diadakan pada tanggal 5-16 Juli 2014, di Yilan Taiwan.

Yilan International Children's Folklore and Folkgame Festival merupakan festival yang besar dan panjang. Negara peserta yang hadir adalah Indonesia, Russia, Bulgaria, Mexico, Peru, Tahiti, Lithuania, Japan, Mongolia, dan ROC Taiwan. Tim ini mempersiapkan 6 tarian yaitu Nandak Ganjen dari Betawi, Tempurung dari Sumatera, Janger dari Bali, Enggang dari Kalimantan beserta Mandau dan Balian Bawo yang juga dari Kalimantan.


Setiap hari Indonesia tampil dan semakin hari mereka semakin membaik. Panitia festival mengajak Tim Indonesia untuk beraktivitas belajar tarian Barongsai, belajar membuat kaligrafi, dan belajar memainkan alat musik khas Taiwan. Saat pementasan Tim Indonesia mendapat kunjungan dari para pejabat Kantor Dagang Dan Ekonomi di Taipei dan mereka mengajak Tim Indonesia untuk berbuka puasa di kantor KDEI Taipei.

"The most beautiful experience we can have is the mysterious- the fundamental emotion which stands at the cradle of true art" - Albert Einstein


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog