Universitas Padjadjaran

UNIVERSITAS PADJADJARAN KEMBALI DAPAT MENARIK PERHATIAN DUNIA DI INTERNATIONAL FOLKLORE FESTIVAL VELIKO TARNOVO 2014

10.17CIOFF INDONESIA


Veliko Tarnovo, kota yang terkenal dengan bunga mawar nya teryata menyimpan budaya yang sangat ramah dan sangat menghargai keanekaragaman budaya International salah satu nya adalah Indonesia. Peserta Indonesia yang diwakili oleh USACE dari Universitas Padjadjaran yang mengikuti program ini mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, tarian dan music yang dibawakan menjadi keunikan sendiri bagi masyarakat Bulgaria.

Untuk kesekian kalinya Universitas Padjadjaran Bandung berkerjasama dengan CIOFF Indonesia untuk berpartisipasi di Festival Budaya International. Dan tidak diragukan lagi setelah tahun lalu team yang sama [USACE] pernah mengibarkan bendera Merah Putih di Toskopru –Turkey, untuk tahun ini Indonesia dipercaya untuk menjadi Miss Festival di International Folklore Festival Veliko Tarnovo 2014 di Bulgaria.

Sambutan yang sangat meriah juga menjadi kebanggan sendiri bagi Bapak Bunyan Saptomo sebagai duta besar untuk Indonesia di Bulgaria. Beliau merasakan kehadiran dan tarian, music membawa rasa rindu atas kampung halaman nya di Indonesia. Selain tarian dan music yang dibawakan oleh group USACE ini berbagai macam masakan juga dihidangkan di acara Indonesia Night yang dihadiri oleh berbagai media TV, Cetak dan Radio dan juga tamu-tamu penting lainnya. Masakan yang dihidangkan antara lain adalah Sate Ayam, Soto Ayam, Bakwan , Mie Goreng , Ayam Bakar, Sop Jagung, Abon, Tempe Orek, Sop Buah, Kastengel & Nastar, Teh & Kopi Indonesia. Yang menariknya adalah Sate ayam merupakan permintaan khusus dari President CIOFF Bulgaria Mr. Emil Pavlov






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog