SMP Al-Azhar 1

Al-Azhar 1 Islamic Junior High School Team Shines at Kocaeli International Children’s Festival, Turkey, 2014

14.09CIOFF INDONESIA


Bulan April 2014 lalu tim tari dari SMP Islam Al-Azhar 1 berkesempatan untuk mengikuti Kocaeli International Children’s Festival yang berlangsung setiap tahunnya pada tanggal 23 April di Turki. Festival ini mengundang kurang lebih 1.000 anak yang datang dari 41 negara seperti Indonesia, Perancis, Polandia, Malaysia, Mexico, Cyprus, Jerman, dan Venezuela.  Kocaeli International Children’s Festival berlangsung dari tanggal 21-24 April 2014. Masing-masing negara menampilkan kekayaan dan keunikan budayanya di satu panggung besar yang dinamakan Fair Area yang disaksikan ribuan penonton dalam rangka merayakan hari anak nasional di Turki. Tahun ini grup tari SMPI Al-Azhar 1 terdiri dari 14 penari , 9 pemusik, Bapak Yasin selaku Wakil Kepala Sekolah menjadi Director untuk grup misi budaya ini, Ibu Fenny selaku guru dari SMPI Al-Azhar 1 menjadi Co-Director, dan Yovika Wizuraida dari CIOFF Indonesia sebagai Representative dan Choreographer.

Kurang lebih selama hampir tiga bulan grup ini rutin berlatih setiap minggunya untuk membawakan lima tarian dan tiga lagu music kontemporer, yaitu Tari Nandak ganjen dari Betawi, Tari Gandrang Bulo dari Sulawesi, Tari Enggang, Tari Mandau dan Tari Balian Bawo yang berasal dari Kalimantan.


Yang menarik dari festival ini adalah semua peserta yang berjumlah kurang lebih 1.000 anak dari berbagai negara  melakukan parade bersama-sama mengelilingi kota Kocaeli yang pada akhirnya berkumpul bersama-sama dan disambut oleh perwakilan dari Pemerintahan daerah setempat dengan sangat meriah.


Pada setiap pertunjukan tim misi budaya SMPI Al-Azhar ini selalu menampilkan kualitas yang terbaik. Mereka tidak pernah berhenti memberikan senyum ramah yang menjadi ciri khas anak Indonesia sehingga banyak sekali penggemar dari berbagai negara yang ingin berfoto dan berteman. Kontingen dari negara lain pun tidak pernah melewatkan pertunjukan dari grup SMPI Al-Azhar ini.
   


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog