Al Azhar Kembangan Gemulai Srikandi Nusantara

Sumpah Pemuda: SD Islam Al Azhar Kembangan Meraih Gold Award

08.00CIOFF Indonesia

Sebanyak 25 orang pemuda dari SD Islam Al Azhar Kembangan baru saja mengikuti kompetisi yang bertajuk, "Malaysia International Open Dance Competition 2019". Kompetisi ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2019 yang berlokasi pada SRI KDU International School, Kuala Lumpur. SD Islam Al Azhar mengirimkan dua grup yang mewakili sekolah dan negaranya, Indonesia. Grup tersebut bernama Zamrud Khatulistiwa dan Gemulai Srikandi Nusantara.


Grup Indonesia yang diwakili oleh SD Islam Al Azhar Kembangan bertanding melawan puluhan grup tari dari berbagai negara yang diantaranya adalah Malaysia, Hongkong, India, Filipina, China, Iran, dan lainnya. Indonesia bertanding pada kategori Folklore Children Group Competition. Mereka membawakan dua buah tarian, yaitu tari Tor-Tor dari Sumatera Utara dan tari Tokecang dari Jawa Barat. 


Perjuangan grup SD Islam Al Azhar Kembangan selama satu setengah bulan ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Grup Zamrud Khatulistiwa berhasil memenangkan juara ketiga dan meraih Gold Award, sedangkan Grup Gemulai Srikandi Nusantara meraih Silver Award.

Kesuksesan grup SD Islam Al Azhar patut diberikan apresiasi dan dicontoh. Pasalnya, kemenangan mereka adalah sebagai wujud pemuda Indonesia yang masih mempertahankan budayanya. Selain itu, kemenangan diraih tidak jauh dari Hari Sumpah Pemuda. 

Mari seluruh pemuda Indonesia mencontoh semangat dari grup SD Islam Al Azhar dalam mengharumkan nama Indonesia.


 Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91.
 Bersatu Kita Maju!


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog