#InternationalDanceDay CIOFF Indonesia

CIOFF® Indonesia Untuk Hari Tari Dunia

12.46CIOFF Indonesia


29 April adalah tanggal atau hari perayaan Hari Tari Internasional. Hari Tari ini diperingati secara mendunia, dan pertama kali dibuat oleh Komite Tari dari Institut Teater Internasional (ITI) pada tahun 1982, yang merupakan mitra utama untuk seni pertunjukan UNESCO.

Pemilihan tanggal 29 April sebagai hari penting itu karena tanggal tersebut merupakan hari lahir dari Jean-Georges Noverre pada tahun 1727, ia merupakan seorang penari asal Perancis dan pencipta tari balet modern.

Maksud dibuatnya Hari Tari Internasional selain untuk merayakan tarian, dan berbagai bentuk seni lainnya, melintasi semua hambatan politik, budaya dan etnis, dan untuk menyatukan masyarakat dengan bahasa yang umum, yaitu tarian. Dengan adanya Hari Tari Sedunia juga diharapkan meningkatnya kesadaran akan pentingnya tarian di kalangan masyarakat.


Seperti adanya CIOFF® Indonesia, seni tari adalah hal utama yang ada di CIOFF® Indonesia. Seni tari yang mereka kuasai adalah seni tari tradisional Indonesia. Tidak sedikit juga dari berbagai tarian yang mereka kuasai itu dibuat sendiri oleh mereka.

Sudah berbagai macam kegiatan atau acara dari CIOFF® Indonesia menggunakan seni tari yang mereka kuasai. Dari setiap kegiatan dan acara tersebut juga merupakan bentuk dari CIOFF® Indonesia ikut berperan dalam melestarikan seni tari tradisional Indonesia.


Dance workshop adalah salah satu kegiatan atau acara kecil yang diadakan oleh CIOFF® Indonesia yang bertujuan untuk memberi kesempatan dan mengajak masyarakat luar yang ingin tau dan belajar tari. Sudah beberapa kali CIOFF® Indonesia mengadakan kegiatan workshop ini dengan jumlah peserta yang tidak sedikit juga. Setiap workshop hanya mengajarkan satu tarian, karena memang waktu yang digunakan hanya cukup untuk mengajarkan satu tarian dari awal dari gerakan dasar sampai tarian selesai. 

Dengan acara-acara tersebut merupakan salah satu cara CIOFF® Indonesia untuk menunjukan bukti bahwa seni tari terutama tari tradisional itu menarik dan banyak yang berminat, hal ini juga bisa digunakan sebagai awareness untuk kita semua.

Let's Dance and Celebrate!
#InternationalDanceDay




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog