Yovika Wizuraida, Bermula Dari Passion Menari Hingga Menjadi Pelatih Terbaik

11.00CIOFF Indonesia

     Masih dalam rangkaian mengenalkan pemimpin-pemimpin hebat pada struktur kepengurusan CIOFF® Indonesia yang baru, kali ini ada cerita menarik dari Yovika Wizuraida yang sudah menari selama puluhan tahun! Simak ceritanya disini.

Steering Committee CIOFF Indonesia

    Menari adalah passion saya sejak kecil. Saat TK, saya mempelajari tarian tradisional untuk pertama kalinya. Sejak saat itu, saya sering kali menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti berbagai perlombaan tari dan menjadi juara pada berbagai perlombaan tari yang saya ikuti. Ketika saya SMA di Al-Azhar Pusat, saya mengetahui adanya program misi budaya ke luar negeri. Orangtua memberikan support untuk saya mengikuti program misi budaya di tahun 2004. Tidak disangka, tim kami dipercaya untuk ikut kompetisi tari di Buyukcekmece, Turki. 

Yovika Wizuraida Sebagai Representatif Indonesia di Turki

    Setelah latihan yang sangat intensif selama beberapa bulan, perjuangan kami sungguh tidak sia-sia. Tim kami mendapatkan juara 2 pada kompetisi tersebut mengalahkan berbagai negara yang tentu kualitas para penarinya sangat bagus. Luar biasa haru dan bangga rasanya dapat mengibarkan bendera Indonesia di panggung pertunjukan dan disaksikan peserta negara-negara lainnya
    Sejak itu, saya mempunyai cita-cita untuk bisa terus berkontribusi dalam mempromosikan keindahan tarian, musik, dan budaya Indonesia. Saya merasa CIOFF® Indonesia adalah wadah yang sempurna untuk bisa belajar, berkarya, terus bertumbuh dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya di bidang tari dan musik tradisional.
    Menjadi penari, pemain musik, pelatih sekaligus koreografer di CIOFF® Indonesia banyak membuka kesempatan baru untuk saya, selain bisa belajar untuk menjadi pribadi yang dituntut serba bisa, saya juga berkesempatan traveling untuk melakukan serangkaian pertunjukan tarian Indonesia ke berbagai negara yang tidak pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya. 
    Menjadi Pelatih di CIOFF® Indonesia sejak tahun 2007 membuat saya terus belajar. Tahun 2012, saya diberi penghargaan oleh President CIOFF® Indonesia sebagai Pelatih Terbaik, yang tentunya hal ini membuat saya terus ingin belajar dan mengasah diri untuk bisa lebih lagi.

Yovika Wizuraida CIOFF Indonesia

    Suatu kehormatan bagi saya di tahun 2020 dan 2021 ini, saya dipercaya oleh CIOFF® Indonesia untuk memimpin Workshop Marathon secara online mewakili Indonesia yang diikuti oleh berbagai negara dalam rangka memperingati ulang tahun CIOFF® dunia dan tidak disangka banyak sekali mendapatkan feedback yang sangat baik dari para peserta workshop.
    Awal tahun 2022, saya diberikan role baru sebagai Head of Public Relation CIOFF® Indonesia. Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa berada di dalam Steering Committee CIOFF® Indonesia yang tentunya akan menjadi tantangan sekaligus pengalaman baru lagi untuk saya. Harapan saya, tentunya bersama Tim PR yang luar biasa solid, kami percaya kami bisa membawa CIOFF® INDONESIA lebih dikenal lagi di masyarakat Indonesia dan bisa mewujudkan impian kami bersama untuk terus mempromosikan kebudayaan Indonesia di tingkat nasional maupun Internasional.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog