SMP Al-Azhar Kembangan

Al-Azhar 10 Kembangan "Kocaeli International Children Festival 2013"

12.28CIOFF INDONESIA

CIOFF Indonesia membawa SMP Al-Azhar 10 Kembangan untuk mengikuti Kocaeli International Children's Festival di Turkiye pada tanggal 18-23 April 2013. Peserta yang ikut dalam misi budaya ini terdiri dari 14 murid yang menjadi penari, 15 murid yang menjadi pemusik, Fitria Sawfini Representative dan Choreographer dari CIOFF Indonesia , Ibu Neneng Herawati sebagai Director, dan Bapak Muhammad Ali sebagai wakil direktor, total 32 orang peserta. Acara pelepasan SMP Al-Azhar 10 Kembangan dilakukan pada tanggal 13 April 2013 yang di lepas oleh Pejabat Dinas Jakarta Barat.

Kocaeli International Children's Festival diikuti oleh beberapa negara yang cukup banyak yaitu Indonesia, Ajara, Albaina, Azerbaijan, Bulgaria, Bosnia Herzwgovina, Czech Republik, Estonia, Morocco, Georgia, India, Iraq, Monegro, Kazakhtan, Kosovo, Kyrgzytan, Crimea, NCTR, Libya, Lithuania, Lebanon, Hungary, Macedonia, Malaysia, Mexico, Moldov, Romania, Rusia, Serbia, Swaziland, Tatarstan, Ukraine, Jordan, Venezuela, Gaguazia, Dagestan, Palestine, Mongolia. Festival yang cukup besar ini dihadiri oleh kurang lebih 1000 peserta anak-anak. SMP Al-Azhar 10 Kembangan tinggal di sekolah Ozel Erkul Kolleji yang menjadi Host School.

Tarian - tarian Indonesia yang dibawakan oleh SMP Al-Azhar 10 Kembangan adalah Tari Bajidor Kahot (Jawa Barat), tari tempurung 'galuak' (Sumatera Barat), tari pukat (Aceh), tari janger (Bali) dan tari rame-rame (papua). Venue yang di adakan di festival ini dilakukan indoor, yaitu di hall dan mall. Saat festival berlangsung SMP Al-Azhar 10 Kembangan bertemu dengan Ibu Nahari Agustini yaiitu Duta Besar Indonesia di Turkiye yang datang dari Ankara pada penampilan perdana group ini pada tanggal 20 April dan juga perwakilan dari konjen Indonesia di Istanbul Bapak Wira, bapak menterinya, gubernur, dan walikota dari Kocaeli pun turut hadir untuk menemui anak-anak dari SMP Al-Azhar 10 Kembangan.

 Foto bersama Mayor

 Masuk koran setelah tampil di pembukaan Festival

 Penghargaan untuk group al-azhar oleh Ibu Nahari ( Duta besar RI di Turkiye)



 Parade



Tim pemusik saat parade

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog