CIOFF Indonesia

Enjoy Jakarta International Folklore Festival 2013

11.28Unknown




Pada tanggal 26 juni – 28 Juni 2013 sebagai rangkaian acara HUT DKI Jakarta CIOFF Indonesia menjadi tuan rumah dalam acara yang baru pertama kali diadakan yaitu Enjoy Jakarta International Folklore Festival bekerja sama dengan Pemerintah Jakarta dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Acara ini merupakan festival folklore yang diikuti oleh  sekitar 100 peserta penari dam pemusik yang berasal dari 6 negara yaitu  Sri Warisan Som Said dari Singapura, Huong Viet dari Vietnam, Hsiang-Ying Folk Dance Group dari Taiwan (Chinese Taipei), Soka Gakkai dari Jepang dan The Egyptian Folk Dance Troupe dari Egypt.

Pada hari pertama EJIFF yaitu tanggal 26 Juni 2013 para peserta festival melakukan sightseing  di Taman Mini Indonesia Indah, melihat keindahan dan ragam budaya Indonesia dan dilanjutkan dengan menonton Teater IMAX Keong Mas. Setelah acara jalan-jalan tersebut di lanjutkan persiapan untuk welcoming  dinner dan penampilan pembukaan. Menuju malam diadakan press conference oleh dinas pariwisata DKI Jakarta. Pada malam hari masing-masing peserta EJIFF memperlihatkan keindahan tarian yang mereka miliki sebagai opening dari EJIFF 2013. Penampilan opening juga ikut dimeriahkan oleh penari-penari dari Indonesia seperti Exotica Borneo dari TMII dan Laksamana Cheng Ho dari BKKI.

Hari berikutnya tanggal 27 Juni 2013, para peserta festival bergegas untuk melakukan rehearsal di Pekan Raya Jakarta untuk persiapan tampil pada malam harinya. Menjelang sore para peserta mengikuti pertunjukan dan parade bersama GODEL , abang none, dan beberapa peserta dari daerah Indonesia. Pertunjukan di malam hari terbagi menjadi dua panggung yaitu panggung Utama dan panggung Gambir. Egypt dan Singapura melakukan pertunjukan di panggung utama sedangkan di panggung Gambir di meriahkan  oleh Vietnam dan Taiwan (Chinese Taipei). Penampilan dari setiap negara sangat cantik dan memukau para pengunjung –pengunjung yang datang ke Pekan Raya Jakarta.

Hari ketiga tanggal 28 Juni 2013 terdiri dari dua bagian pertunjukan, pada siang hari pertunjukan diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta yaitu Mall Taman Anggrek dan pertunjukan penutupan di Panggung Gambir Pekan Raya Jakarta. Pada pertunjukan penutupan masing-masing peserta EJIFF menampilkan tarian terbaik mereka, pada akhir pertunjukan dilakukan pula upacara penutupan dan pemberian souvenir kepada para peserta EJIFF.










You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog