Sanggar Citra Budaya

Sanggar Citra Budaya goes to Yilan International Children Folklore and Folkgame Festival July 2013

11.04Unknown

       
Bulan July lalu Sanggar Citra Budaya, sanggar yang bertempat di Bogor mengikuti misi budaya ke YICFF 2013 selama 2 minggu yaitu pada tanggal 5 – 18 July 2013. Penari – penari anak ini yang berumur 6 sampai dengan 13 tahun berhasil memukau penonton yang berada di Taiwan dengan tarian Jaipong mereka yang menarik serta permainan musik yang yang tentunya berbeda dengan negara – negara lain nya. Tarian andalan Sanggar Citra Budaya yang dibuat khusus untuk festival YCIFF adalah Kaulinan. Tarian yang berdurasi 15 menit tanpa berhenti ini berhasil membuat penonton tidak bosan dengan menggunakan property yang banyak, nyanyian dari penari serta permainan alat musik secara live.

Neni Suryani pemilik Sanggar Citra Budaya sekaligus Koreografer sangar tersebut mengungkapkan kebanggaannya karena dapat mengikuti festival yang sungguh bagus ini. Selama 2 minggu mengikuti festival banyak kegiatan yang dilakukan selain menari yaitu, countries night yang kebetulan Indonesia dapat mengajarkan tarian Indonesia, bermain permainan Indonesia dan saling bertukar pengalaman dengan negara Rusia selain itu Indonesia memasak makanan Indonesia yaitu Rendang daging, Ayam kecap, Nasi liwet dan telor dadar yang habis tidak tersisa karena semua negara menyukai makanan Indonesia.

Selain bertukar seni dan budaya, delegasi cilik Indonesia ini juga berkesempatan untuk berjalan – jalan di kota Yilan mengunjungi Art museum, Clogs museum serta diajarkan bagaimana membuat kaligrafi Cina yang dijadikan oleh – oleh buat keluarga di rumah. Walaupun kegiatan sempat terhenti 2 hari karena adanya badai Taifun tetapi penari – penari cilik ini tetap semangat dan menggunakan waktunya untuk lebih mengenal 20 negara lain nya. 14 hari mengikuti kegiatan festival di Taiwan meninggalkan kenangan indah dan pengalaman tak terlupakan bagi penari – penari cilik Sanggar Citra Budaya.
                          


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog