SMA Negeri 8

SMA NEGERI 8 GOES TO 18th INTERNATIONAL GONYELI MUNICIPALITY FOLK DANCE FESTIVAL

12.50CIOFF INDONESIA


-->



Pada bulan Juni 2013 yang lalu CIOFF Indonesia kembali bekerjasama dengan SMA Negeri 8 untuk berpartisipasi dalam festival tari international Gonyeli-Cyprus yang ke 18. Sebanyak 23 peserta mengikuti festival dari tanggal 29 Juni 2013 sampai dengan 9 Juli 2013, negara Turkey, Bulgaria, The Turkish Repubic of Northern Cyprus, India, dan Togo menjadi partisipan selain negara Indonesia. Para peserta sudah mempersiapkan keberangkatan ini semenjak akhir bulan Maret sampai dengan Juni mendekati tanggal keberangkatan, persiapan yang matang selama berbulan-bulan tersebut membuahkan penampilan yang baik dalam festival.

Pada hari pertama festival para penari melakukan parade pada monumen utama kota, ditengah-tengah parade para penari menarikan tari Tor-Tor. Setelah parade penari menarikan tari Saman dalam opening ceremony, penampilan ini mendapatkan sambutan yang paling meriah dari penonton. Pada hari ke 2 para director dari group beserta 2 penari mengunjungi kantor walikota Gonyeli untuk beramah tamah dan melakukan pertukaran souvenir.

Hari ke 3 Festival para peserta memperlihatkan cinderamata khas Indonesia dan makanan tradisi dari Indonesia. Pada bazar ini para penari mengenakan kostum-kostum tari mereka, keindahan kostum tersebut membuat booth Indonesia ramai dikunjungi oleh para pengunjung.  Hari ke 4, para penari melakukan latihan di pagi hari untuk tampil pada acara penutupan. Pada acara penutupan penari menarikan 3 tarian yaitu tari Nandak Ganjen, tari Bajidor Kahot, dan tari Janger. Pada malam harinya para penari mendatangi white pool party yang diadakan oleh pantia festival yang bertujuan sebagai malam keakraban untuk semua peserta.

Di hari terkahir festival, para penari menarikan tarian Tokecang, dan tari Giring-Giring. Hari terakhir ditutup oleh gathering  dari peserta negara Bulgaria , di acara tersebut semua peserta bertukar cindera mata, saling belajar tarian masing-masing negara dan menari bersama-sama. 



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog