Sekolah Adik Irma

SMP Adik Irma goes to Festival International du Folklore de l'Enfant In Sale, Morocco

13.45CIOFF INDONESIA


-->


CIOFF Indonesia membawa SMP Adik Irma untuk mengikuti festival " Festival International du Folklore de l'Enfant" di Sale, Maroko pada 12 Agustus - 18 Agustus 2013. Perwakilan dari SMP Adik Irma terdiri dari 11 murid sebagai penari, 2 murid sebagai pemusik dengan Harish Angger dan Sabrina Siregar sebagai Representative dan Choreographer dari CIOFF Indonesia.

Festival International du Folklore de l'Enfant diikuti oleh beberapa negara yang cukup banyak, yaitu: Indonesia, Serbia, Slovenia, Russia, Belarus, Ukraina, Turki, Palestina, Prancis, Meksiko, Hungaria, Polandia, Thailand, Maroko, Tunisia, Kirgiztan,  dan Georgia. Setiap negara menampilkan tarian traditional dari negaranya. Festival ini dihadiri oleh 100+ masyarakat Maroko. Di Festival ini SMP Adik Irma tinggal di dorm bersama dengan negara-negara lain.

SMP Adik Irma pergi menjadi delegasi ke Sale, Maroko. Disana mereka menampilkan tarian Saman (Aceh), Bajidor Kahot ( Sunda Bali), Janger (Bali), dan Tempurung (Sumatra Barat). pada hari pertama, hari kedua, dan hari terakhir mereka menarikan tarian Saman, dan pada hari ketiga mereka menampilkan tarian Bajidor Kahot. Pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-68 group tari SMP Adik Irma menampilkan tarian Janger dan Tempurung  di Kedutaan Besar Republik Indonesia  di Rabat, Maroko. Venue yang dilakukan untuk festival ini adalah indoor dan outdoor. Saat festival ini berlangsung Indonesia mendapatkan sebuah kebanggaan untuk menjadi urutan pertama yang menampilkan tariaanya. Dan Duta Besar RI di Maroko, Bpk. Tosari Widjaja dengan rasa hormat datang untuk menyaksikan para peserta menampilkan tariannya di depan rakyat Maroko. 


You Might Also Like

1 komentar

  1. Salam Semangat buat CIOFF Indonesia dan SMP Adik Irma,
    Buat Indonesia "MERDEKA"

    BalasHapus

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog