Sanggar Tari Borneo Tarigas

SANGGAR BORNEO TARIGAS MEMUKAU PENONTON FESTIVAL DI PETCHABURRI, THAILAND

22.08CIOFF INDONESIA


Membuka awal tahun 2014 CIOFF® Indonesia dan sanggar tari Borneo Tarigas berkesempataan untuk mengikuti Phra Nakhon Khiri Festival di Petchburi ,Thailand. Tahun ini merupakan pertama kalinya Sanggar Borneo Tarigas melakukan misi budaya bersama CIOFF Indonesia. Sanggar yang berpusat di kota borneo, Kalimantan Barat ini terbentuk pada tahun 2006, mempunyai visi untuk melestarikan  dan mengembangkan kebudayan dayak khususnya dalam bidang seni tari daerah. 



Festival Phra Nakhon Khiri ini rutin diselenggarakan tiap tahun oleh pemerintah daerah Petchaburi, namun ada hal berbeda pada tahun ini dikarenakan  pihak pemerintah mengundang negara-negara asing untuk bergabung dalam festival.  Festival yang diadakan pada tanggal 14-18 Februari ini bertempatkan di salah satu bagunan bersejarah yang terkenal disebut “Phra Nakhon Khiri” atau ‘Khao Wang”, bangunan ini merupakan pagoda yang memiliki nilai sejarah istana yang dibangun pada pemerintahan Raja Rama 4.


Selain mengikuti festival yang sangat meriah, para peserta festival dimanjakan oleh pemandangan pantai yang indah dan bangunan candi yang cantik di sekitar daerah festival. Setiap tarian yang ditarikan oleh sanggar Borneo Tarigas dapat membuat penonton termegun-megun karena keindahan dan kekompakan para penarinya.  

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog