SMP Negeri 115

Acara Gelar Pamit SMP 115 Menuju Corlu International Children Folklore Festival bersama CIOFF® Indonesia

22.09CIOFF INDONESIA


Jakarta – 10 April 2015 lalu, tepatnya di gedung Bidakara ruang Binakarna SMP 115 mengadakan acara gelar pamit untuk keberangkatan mereka ke Corlu International Children Folklore Festival (Turki) pada tanggal 21-26 april 2015. Keberangkatan mereka kali ini adalah yang keenam ,dalam rangka mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Sebelumnya grup SMP Negeri 115 pernah menjadi peserta diberbagai Negara,seperti Turki dan Taiwan dan selalu menampilkan pertunjukkan yang fantastis.

Pada acara pelepasan ini acara di buka dengan tarian Yapong yang di tampilkan memukau oleh para delegasi. Setelah itu acara di lanjutkan pada perkenalan delegasi meliputi penari, pemusik, serta Ibu Citrawati Puji Lestari selaku Director yang telah di tunjuk sekolah dan saudari De Rembulan Ayundhasurya sebagai koreografer yang telah di tunjuk oleh 
CIOFF® Indonesia yang akan turut serta mendampingi para delegasi selama festival berlangsung. Perkenalan delegasi lalu di sambung dengan sambutan dari Ibu Rieta Yogarini selaku ketua panitia dan juga sambutan dari bapak Said Rachmat selaku Presiden CIOFF®  Indonesia.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan tarian yang berasal dari Kalimantan yaitu tarian Enggang yang di medley dengan tarian Balian Bawo lalu di selingi oleh penampilan music kontemporer oleh para pemusik dan di lanjut dengan tari Enggang yang juga masih berasal dari Kalimantan. Selama pertunjukan semua penonton terpukau dan terkesima dengan tarian yang dibawakan tersebut. Dan tepuk tangan yang sangat meriah pun memecahkan suasana di ruang Binakarna tempat acara berlangsung.

Acara hampir memasuki tahap puncak, yaitu pelepasan simbolis oleh  Bapak Tadjuddin selaku kepala bidang pendidikan yang pada saat itu berperan mewakili kepala dinas pendidikan. Tetapi sebelumnya Bapak H. Hamami MM pun turut memberikan sambutan berupa apresiasi dan nasihat-nasihat yang tentunya akan bermanfaat bagi para delegasi. Tak lupa kesan dan harapan para delegasi pun turut disampaikan oleh Aurel (penari) dan Dito (pemusik). Setelah delegasi secara resmi di lepas oleh Bapak Tadjuddin lalu di lanjutkan pada penyematan seragam tim secara simbolik. Acara pun di akhiri dengan pemberian bunga dari para delegasi kepada orang tua mereka sebagai simbol ucapan terimakasih atas dukungan dari para ornang tua delegasi. Setelah sukses pada malam pelepasan ini semoga nama Indonesia dapat terharumkan sekali lagi dengan pertunjukan memukau dari para delegasi.


(Nur aini prastuti)






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog