SMP Al-Azhar 19 Cibubur

Perjalanan SMP Al Azhar 19 Menuju 10th Pendik International Children's Festival bersama CIOFF ® Indonesia

09.58CIOFF INDONESIA

Tahun ini, Grup SMP Al-Azhar 19 Cibubur akan menggoyangkan panggung di festival 10th Pendik International Children's Festival di Pendik, Turki pada tanggal 17 - 26 April 2015. Festival ini bersamaan dengan hari Anak Sedunia serta bersamaan dengan CIOFF Asian and Oceanian Spring Sector Meeting yang diadakan pada tanggal 18 - 21 April 2015, Pendik - Istanbul Turki. Pada festival ini, akan ada 10 negara yang terpilih untuk meriahkan festival ini, termasuk Indonesia yang diwakili SMP Al Azhar 19 Cibubur. Grup ini diwakili oleh 23 peserta murid yaitu 15 penari dan 8 pemusik. Didampingi oleh Bapak Said Rachmat, President CIOFF ® Indonesia sendiri dan Representative CIOFF ® Indonesia yaitu Sdri. Almira Islamey serta Bapak Mustofiq , Kepala Sekolah SMP Al Azhar 19 Cibubur dan ibu Nia Arzianova selaku guru pendamping.

Grup SMP Al Azhar 19 Cibubur telah berlatih selama 3 bulan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di 10th Pendik International Children's Festival bersama CIOFF ® Indonesia. Mereka melakukan latihan tari dan musik, latihan make up dan costume, latihan parade, dan packing. Grup ini akan mempersembahkan lima nomor tarian yang akan mengesankan para masyarakat Turki dan penonton festival ini. Grup ini akan menampilkan antara lain : Tari Kipas, Tari Yapong, Tari Tifa, Tari Tor -tor, dan yang sangat amat  ditunggu - tunggu negara -negara lainnya yaitu Tari Saman.

Hari Minggu, 12 April 2015. SMP Al Azhar 19 Cibubur mengadakan acara pelepasan misi budaya dalam rangka mengharumkan nama Indonesia pada acara 10th Pendik International Children's Festival di Turki. Tahun ini adalah tahun yang ke-3 SMP Al Azhar Cibubur mengirimkan grup bersama CIOFF ® Indonesia. Acara pelepasan tersebut dilepas oleh Bapak Mustofiq selaku kepala sekolah SMP Al Azhar 19 Cibubur dan juga sambutan dari Bapak Said Rachmat selaku President CIOFF ® Indonesia. Pelepasan ini dihadiri oleh para undangan serta orangtua murid peserta festival ini. Pada pelepasan ini, Tim SMP Al Azhar 19 Cibubur menampilkan tari Yapong dan tari Kipas yang diiringi oleh para pemusik grup ini.

"Kebudayaan akan punah jika generasi muda tidak melestarikannya, maka mari kita semua bergabung untuk memperkaya kebudayaan negara Indonesia"


(Puti Anindya)







You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog