SMP Al-Azhar Kembangan

SMP Al-Azhar Kembangan Bersama CIOFF® Indonesia Berangkat ke 6th International Gokcan College Children’s Folk Dance Festival

21.54CIOFF INDONESIA


Hari Jum’at lalu 10 April 2015 ,SMP Al-Azhar 10 Kembangan mengadakan acara pelepasan misi budaya dalam rangka mengharumkan nama Indonesia pada acara  6th International Gokcan College Children’s Folk Dance Festival di Turki. . Tahun ini adalah yang kelima kalinya SMP Al-Azhar Kembangan mengirimkan grupnya bersama CIOFF® Indonesia. Acara tersebut dilepas oleh Bapak Nuri Muhammadi selaku kepala Bidang Kemuridan YPI Al Azhar, dan juga dihadiri oleh para undangan antara lain : Bapak Said Rachmat presiden CIOFF Indonesia ,Ibu Meta Handayani selaku perwakilan dari Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar bidang Luar Negeri, Drs. H. Totok Supriyoto, M.M.Pd  selaku Kepala Sekolah dan Bapak Casidin, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMP Al-Azhar Kembangan, guru-guru, serta orang tua para murid yang menjadi peserta festival.

Grup SMP Al-Azhar Kembangan diwakili oleh 33 orang peserta terdiri dari 8 murid pria, 21 murid wanita serta didampingi langsung oleh Drs. H. Totok Supriyoto, M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Al-Azhar Kembangan, Bapak Wibowo Agus Suprayitno, S.Pd selaku Guru Seni Budaya, Ibu Lizama Yulianti, S.Ag selaku Guru Bahasa Arab, dan perwakilan dari CIOFF® Indonesia, Sdri. Nadia Vijanti. Grup ini rencananya akan membawakan enam nomor tarian pilihan yang akan memukau penonton dan masyarakat Turki. Tarian tersebut adalah Tarian Medley Kalimantan (Tari Enggang, Tari Mandau, dan Tari Balian Bawu), Tari Greget Jawara, Tari Yapong, dan Tari Saman yang sudah menjadi kebanggaan grup dari Indonesia.

6th International Gokcan College Children’s Folk Dance Festival tahun ini akan diadakan di kota Büyükçekmece, Turki yang dilaksanakan dari tanggal 11 April sampai 18 April 2015. 14 negara yang yang terpilih ikut memeriahkan festival ini, termasuk Indonesia yang diwakili oleh SMP Al-Azhar Kembangan.

Best of luck, grup SMP Al-Azhar Kembangan. Harumkan nama sekolah dan negara Indonesia yang kita cintai!


(Oki Ramadhani)





ani

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog