Media Coverage Universitas Padjadjaran

Mahasiswa UNPAD Emban Misi Budaya ke Spanyol

13.08CIOFF INDONESIA


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Rombongan misi budaya Universitas Padjadjaran (UNPAD) akan mengikuti festival atau misi budaya ke Zaragoza, Spanyol. Mahasiswa dan mahasiswi UNPAD akan meramaikan Folklore Festival Internasional pada 2-6 September mendatang.

Ini merupakan kali keempat misi budaya yang diikuti mahasiswa UNPAD. Partisipasi mahasiswa UNPAD ini tidak lepas dari peran CIOFF® Indonesia sebagai organisasi non-profesi dan organisasi budaya internasional. Sesuai pengertian yang ditentukan UNESCO yang terus berusaha untuk menghidupkan budaya Indonesia di mancanegara.

Misi budaya ke Spanyol ini akan diikuti oleh komunitas, grup tari yang berisi oleh total 19 penari dan pemusik yang tergabung dalam nama grup USACE (UNPAD Student Art & Culture Expedition) yang akan membawakan tari tradisional Indonesia. Sejumlah tarian yang akan dipertunjukkan adalah tari Saman,Tifa, Yapong, Enggang & Balian Bawo, Piring, Nandak Ganjen, dan Greget Jawara.

CIOFF® Indonesia berdiri pada tanggal 10 Agustus 1981 dan setidaknya 15 grup setiap tahunnya berhasil berangkat mengharumkan nama Indonesia di berbagai festival dan perlombaan yang tersebar di seluruh dunia. UNPAD sendiri tercatat sebagai salah satu universitas yang terus eksis mengirimkan mahasiswanya untuk hadir dalam misi budaya.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/15/08/19/ntbvhu299-mahasiswa-unpad-emban-misi-budaya-ke-spanyol

(Puti Anindya)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog