SMP Al-Azhar Kembangan

SMP Al-Azhar Kembangan Memeriahkan 6th International Gokcan College Children’s Folk Dance Festival di Turki.

20.29CIOFF INDONESIA


Grup SMP Al-Azhar Kembangan bersama CIOFF® Indonesia telah kembali ke Indonesia setelah mewakili Indonesia di 6th International Gokcan College Children’s Folk Dance Festival. Hanya dalam empat hari, 14 – 18 April 2014, grup SMP Al-Azhar Kembangan dapat memukau seluruh penonton dan mengenalkan pada mereka tentang Indonesia lebih jauh.

Tidak hanya penonton, 14 negara peserta lainnya, yaitu Kyrgyztan, Chile, Bulgaria, Romania, Argentina, Ukraina, Paraguay, Mexico, Honduras, Russia, Bosnia Herzegovina, Georgia, Cyprus, dan Turki, juga ikut dibuat terpesona akan keindahan budaya Indonesia. Terbukti dari antusias sambutan penonton saat grup dari Indonesia yang diwakilkan SMP Al-Azhar Kembangan tampil dan standing applause penonton saat performance Tari Saman.

Kegiatan grup SMP Al-Azhar Kembangan terbilang cukup padat, mulai dari indoor & outdoor performance, dan parade. Di sela-sela kegiatan, grup SMP Al-Azhar Kembangan yang tinggal dengan host family juga mengadakan kegiatan dengan para host family nya masing-masing. Tidak kalah menariknya, grup SMP Al-Azhar Kembangan juga berkesempatan menemui Kepala Konsulat Jendral Republik Indonesia untuk Turki, yaitu Bapak Abdullah Hariadi Kusumaningprang dan Walikota Büyükçekmece, Mr. Hasan Akgün. It was truly an honor for the team to be able to meet them.

Perjalanan grup SMP Al-Azhar Kembangan kemudian dilanjutkan tur di Istanbul dan Selat Bosphorus. Turki, khususnya Istanbul, terkenal dengan perpaduan keindahan antara budaya-budaya Timur Tengah dan Eropa. Di Istanbul grup melihat keindahan bangunan-bangunan bersejarah yang cantik dan indah, salah satunya adalah Haigia Sophia yang pernah dijadikan gereja dan masjid.  Selat Bophorus juga tidak kalah menarik dengan pemandangan laut biru dan berada tepat di antara dua benua besar.

It was a pleasant trip, when you can combine art and history, yet you can have fun at the same time and place! Good job, SMP Al-Azhar Kembangan!

(Oki Ramadhani)





You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog