17 Agustus 17 Agustus 2020

Hari Kemerdekaan Indonesia di Tahun 2020

09.27CIOFF Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia.

Pada tanggal 17 Agustus 2020 adalah hari ulang tahun Indonesia ke-75 tahun. Perayaan hari ulang tahun RI ke-75 agak sedikit berbeda karena Indonesia sedang berada ditengah perjuangan melawan pandemi COVID-19 yang juga melanda banyak negara lainnya di dunia. 

Tema yang digunakan untuk perayaan HUT RI ke-75 adalah "Indonesia Maju". Sedangkan logo yang dipilih terinspirasi dari simbol perisai yang ada dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini  menyimbolkan makna kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan kerja nyata untuk memberikan hasil terbaik bagi rakyat Indonesia. Serta untuk menggambarkan Indonesia negara yang mampu memperkokoh kedaulatan dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Peringatan HUT RI ke-75 tahun ini memang sangat berbeda. Upacara HUT RI yang biasanya diselenggrakan ramai di Istana Kepresidenan, namun tahun ini upacara digelar dengan jumlah undangan yang terbatas, sesuai dengan surat dari Kementerian Sekretariat Negara. Sedangkan yang lainnya dapat mengikutin upacara secara virtual. Perayaan-perayaan lain seperti lomba pun jadi terbatas pada tahun ini.

Dari logo yang dijelaskan sebelumnnya serta arti dan maknanya merupakan harpan bagi kita semua untuk Indonesia sekarang dan kedepannya. Apa lagi dimasa seperti ini Indonesia sedang melawan pandemi yang sedang menghantui kita semua. Kita sebagi masyarakat juga harus membantu melawannya, bisa dengan berbagai cara, hal termudah yang bisa kita lakukan dengan mematuhi peraturan-peraturan yang ada untuk menjaga diri kita selama pandemi COVID-19 ini.

Sekarang, meskipun perayaan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 harus berbeda, tetaplah bersemangat kemerdekaan yang tinggi dan berbangga Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Indonesia! 

#IndonesiaMaju

#BanggaBuatanIndonesia




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog