50th Anniversary Agum Gumelar

CIOFF® Indonesia Rayakan Ulang Tahun CIOFF® Dunia ke 50 Tahun

10.58CIOFF Indonesia

            Pada tanggal 29 Agustus 2020 lalu, CIOFF® Indonesia menyelenggarakan acara online yang bertajuk “The 50th Golden Anniversary of CIOFF®”. Acara tersebut ditayangkan secara langsung pada channel Youtube dan Facebook page CIOFF®  Indonesia dalam tiga waktu yang berbeda, yaitu pukul 10:00 pagi waktu Indonesia, 10:00 pagi waktu Meksiko, dan 10:00 pagi waktu Paris.

Presiden CIOFF® dunia, Philippe Beaussant, presiden CIOFF® Indonesia, Said Rachmat, Advisor of CIOFF® Indonesia, Bapak Agum Gumelar, serta Advisor of Paguyuban Citra, Ibu Linda Gumelar turut menyampaikan kesan pesan dan pidatonya di awal acara.  

        

Tari Bubuka oleh CIOFF Indonesia

Tari Enggang Balian oleh CIOFF Indonesia

Tari Trunajaya oleh CIOFF Indonesia

Berbagai tarian ditampilkan pada acara tersebut, antara lain adalah Bubuka dari Jawa Barat, Enggang Balian dari Kalimantan, dan Ratoh Jaroe dari Aceh oleh CIOFF® Indonesia. Serta beberapa tarian lainnya, Mojang Priangan dari Jawa Barat oleh Rosmala Sari Dewi, Pakarena dari Sulawesi oleh Fitri Sawfini, Trunajaya dari Bali oleh Lydia Lestari, dan Kembang Jakarta dari Betawi oleh Gandrung Studio. Tidak hanya tarian, acara ini juga dimeriahkan oleh V1MAST dan Berto Pah. V1MAST membawakan lagu Indonesia Raya dengan iringan gamelan, ia juga membawakan lagunya dengan mengkolaborasikan musik tradisional dan modern. Sedangkan, Berto Pah memainkan alat musik Sasando khas Indonesia bagian Timur.


Berto Pah pada ulang tahun CIOFF

        Selain tarian dan musik, terdapat pula tayangan pass the brush challenge, namun berbeda dari biasanya, pass the brush challenge kali ini dilakukan oleh penari-penari dari berbagai belahan dunia. Penari-penari tersebut berasal dari Indonesia, Turki, Ekuador, Bolivia, Kolombia, Polandia, Kroasia, El Salvador, dan Spanyol.

Keseluruhan acara dalam rangka perayaan ulang tahun CIOFF® dunia telah ditonton dari berbagai negara, dalam negeri dan juga luar negeri. Terima kasih sudah menonton, video perayaan ulang tahun CIOFF® dunia dapat ditonton kembali pada channel YouTube CIOFF Indonesia. Sampai jumpa di acara selanjutnya!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog