#sumpahpemuda #sumpahpemuda2020 #cioffindonesia #cioff #budaya #bersatu #bangkit

Bersatu dan Bangkit untuk Melestarikan Budaya Indonesia

11.00CIOFF Indonesia


  

Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang menegaskan cita-cita “Tanah Air Indonesia”, “Bangsa Indonesia”, dan “Bahasa Indonesia”. Kongres Pemuda dilaksanakan dua kali yakni pada tanggal 30 April - 2 Mei 1926 dan 27-28 Oktober 1928. Sejak 1959, setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati hari Sumpah Pemuda. 


Pada peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-92 terdapat logo khusus yang memiliki makna tersendiri. Angka 92 membentuk dua insan yang saling terhubung dan menggambarkan semangat dan persatuan Indonesia dalam mengisi persatuan pemuda Indonesia yang aktif mengisi kemerdekaan. Sebagai generasi penerus, penting bagi para pemuda untuk dapat meningkatkan perannya dalam mewujudkan kemajuan Indonesia.




Salah satu cara untuk meningkatkan peran dalam memajukan Indonesia, kita bisa turut melestarikan budaya kita. Contohnya, dengan mengembangkan pengetahuan kita tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia. Melalui belajar lebih, membuat kita tidak melupakan budaya yang sudah diciptakan leluhur, dan kita bisa terus melestarikannya. Maka dari itu, sebagai pemuda mari kita teruskan budaya Indonesia dan jadilah pemuda yang menginspirasi seluruh masyarakat.



Ayo para pemuda Indonesia kita Bersatu dan Bangkit!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog