50th Anniversary CIOFF Dunia

Online Workshop Marathon, Merayakan 50 Tahun CIOFF® Dunia

14.26CIOFF Indonesia

         Dalam rangka merayakan ulang tahun CIOFF® yang ke 50 tahun, CIOFF® Indonesia ikut berpartisipasi dalam CIOFF® FOLKLORE AT DISTANCE INTERNATIONAL WORKSHOP MARATHON yang sudah diatur sendiri oleh CIOFF®. Workshop tersebut berbasis online, sehingga workshop ini dapat memberikan kesempatan belajar tarian dari berbagai negara seluruh dunia yang merupakan anggota CIOFF® kepada siapa saja. Workshop tersebut diadakan pada 8 Agustus 2020 bertepatan pada ulang tahun CIOFF® yang ke 50. 

50 Tahun CIOFF

    CIOFF® Indonesia yang termasuk ke dalam CIOFF® Asia Pacific Sector ikut berpatisipasi dengan beberapa negara lainnya di Asia Pasifik untuk menjadi negara yang berkesempatan menunjukan dan mengajarkan tarian dari negara masing masing. Negara yang berpartisipasi adalah Malaysia, Jepang, India, Kyrgyzstan, dan Turki. Workshop dari negara Malaysia mengajarkan tari Joget Serampang Laut oleh Noriah Ahmad, Jepang mengajrkan tari Tairyo-Bushi oleh Misato Miyauchi, India mengajarkan tari Garbha oleh Kurtika Shah, Indonesia mengajarkan tari Tortor oleh Yovika Dewi Wizuraida, Kyrgyzstan mengajarkan tari Kara Zhorgo oleh Veronika Shafikova, serta Turki mengajarkan tari daerah dari Kirklaleri dan tari daerah dari Izmir oleh Irmak Celebi dan Enis Ustuntas.

Tari India di CIOFF Online Workshop Marathon
CIOFF Online Workshop Marathon

    Siapa saja dapat mendaftar untuk mengikuti workshop ini dan memilih negara mana yang ingin diikuti. Hampir workshop dari keenam negara tersebut melebihi 100 peserta yang mendaftar yang berasal dari berbagai negara, seperti Indonesia, Turki, Kyrgyzstan, India, Jepang, Malaysia, Bolivia, Mexico, Bolivia, dan lain-lainnya. Workshop ini berlangsung atau memiliki durasi selama 60 menit untuk setiap negaranya. Peserta yang mengikuti workshop akan mendapatkan sertifikat internasional dalam bentuk e-certificate dari CIOFF® dunia serta CIOFF® Asia Pasifik Sektor. 

    Workshop marathon ini tidak hanya berlangsung atau dari negara-negara Asia Pasifik saja, namun berbagai negara dari Eropa dan Amerika juga ikut berpartisipasi untuk mengajarkan tarian-tarian mereka. Secara keseluruhan, online workshop marathon berjalan dengan lancar dan peserta dapat belajar tarian-tarian dari berbagai negara. Terima kasih untuk peserta yang sudah berpartisipasi dalam workshop marathon ini. Sampai jumpa di acara selanjutnya!




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog