CIOFF CIOFF Indonesia

Bersama Paguyuban Citra di Resepsi Diplomatik KJRI Johor Bahru

15.38CIOFF Indonesia

29 November 2023, Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, Malaysia, mengadakan acara Resepsi Diplomatik dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78. Paguyuban Citra diundang untuk ikut serta dalam mengisi acara yang tentunya membawakan tarian-tarian tradisional Indonesia.


        Selain dihadiri oleh Bapak Sigit Suryantoro Widiyanto, Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Resepsi Diplomatik juga dihadiri oleh Menteri Besar Johor, Dato’ Onn Hafiz Bin Ghazi, sebagai Guest of Honour pada acara tersebut. Paguyuban Citra membawakan tiga (3) tarian Indonesia; Tari Gending Sriwijaya (Palembang), Tari Enggang Balian (Kalimantan), dan Tari Piring (Sumatera Barat). Pada penampilan Tari Gending Sriwijaya, diakhir tarian penari berkesempatan membagikan cookies kepada para tamu VVIP, termasuk Konsul Jenderal RI dan Menteri Besar Johor. 


        Tidak hanya penampilan tari dari Paguyuban Citra, banyak penampilan seni dan budaya lainnya, seperti berbagai penampilan tarian Indonesia maupun Malaysia serta musik. Dari diadakannya Resepsi Diplomatik ini tidak hanya dapat mempromosikan budaya Indonesia di luar negeri, tapi juga mengaharapkan  hubungan yang semakin dekat antara dua negara ini, Indonesia dan Malaysia.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog