CIOFF Indonesia Folklore Festival

Aceh International Folklore Festival

20.52CIOFF INDONESIA



















Aceh International Folklore Festival merupakan festival terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia. Festival yang diikuti 12 negara ini, kerjasama CIOFF Indonesia dan Pemerintah Daerah Aceh. Negara yang berpartisipasi dalam acara yang dilaksanakan dari tanggal 22-30 Juli 2011 ini , a.l :
Sri Langka,Turki,Malaysia,Itali,Canada,Lithuania,Pakistan,Estonia,Polandia,Afsel,Slovenia dan Indonesia sebagai tuan rumah yang diwakili oleh Lasqi Aceh.

Menurut Presiden CIOFF Indonesia, Said Rachmat : Festival ini adalah yang terbesar dilaksanakan di Indonesia, karena diikuti oleh oleh 12 negara sahabat, dengan total peserta yang berjumlah lebih dari 200 penari dan dan pemusik, para peserta menampilkan tari,musik dan lagu dengan penampilan yang sangat memulau.

Lebih dari 5000 penonton menyaksikan acara opening Parade yang dilakukan dijalan utama dan berakhir di Taman Safiatuddin, terpukau menyaksikan kemahiran para penari yang diiringi dengan musik hidup.

Sedangkan acara pembukaannya dilakukan di Taman Safiatuddin dan dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh, Bpk. Muhammad Nazar, disaksikan oleh Bapak Gubernur dan pejabat-pejabat teras dilingkungan Pemda Aceh.

Selama kegiatannya yang dilaksanakan di beberapa tempat keramaian di Banda Aceh, para peserta sangat antusias sekali menikmati masakan-masakan khas Aceh, dan mereka berharap agar festival ini dapat dilaksanakan setiap tahun, sehingga mereka dapat datang kembali ke Indonesia. Peserta dari Turki adalah grup yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Aceh.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog