SMA Negeri 3

SMA NEGERI 3-JAKARTA SUKSES DI PRE FOLKLORIADA - KOREA

22.59CIOFF INDONESIA




Sebanyak 24 siswi SMA NEGERI 3 Jakarta Oktober silam, mengikuti " PRE FOLKLORIADA 2012" dikota Anseong-Korea Selatan. Setelah berlatih hanya selama dua bulan, grup ini menampilkan nomor-nomor tari : Nandak Ganjen,Glipang,Tifa,Rebana,Tor-tor dan Saman, serta diiringi musik hidup yang semua peserta dan pemusiknya adalah wanita.

Menurut Ayu Wiranti, Sekjen CIOFF® Indonesia, grup dari Indonesia sangat memukau para penonton disana. Padahal mereka hanya berlatih dua bulan, tapi tari-tarian yang mereka tampilkan cukup berbobot.

Dalam kesempatan ini para peserta yang dipimpin oleh Ibu Atiek Pujo,juga mengajarkan tari-tari tradisional Indonesia, dan mereka juga memperkenalkan masakan Indonesia untuk para peserta negara lain dan masyarakat dikota Anseong.Tahun 2012 mendatang rencananya, grup tari SMA Negeri 3 akan melanglang buana kebeberapa negara di Eropah barat.

Walaupun udara disana cukup dingin, tetapi para penari dan pemusik yang terdiri dari siswi kelas 9 dan 10, cukup berkesan dalam mengikuti acara ini. " kapan-kapan saya mau kembali kesini ( kota Anseong ) lagi, karena banyak masyarakat disana maupun panitianya sangat bersahabat dan kotanya sangat unik " ujar Rara, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog