SMA Negeri 3

SMA Negeri 3 Jakarta goes to Anseong Pre-Folkloriada Festival, South Korea

15.39CIOFF INDONESIA


Sebanyak 23 siswi SMA Negeri 3 Jakarta dengan dipimpin oleh Ibu Aty Pudjo, berangkat ke kota Anseong di Korea Selatan untuk mengikuti acara "Anseong Pre-Folkloriada Festival" dari tanggal 30 September-9 Oktober 2011. Festival ini di selenggarakan oleh CIOFF(r) Korea yang bekerjasa dengan Pemerintah kota Anseong, dalam rangka uji coba untuk diadakan nya CIOFF(r) World Folkloriada tahun depan.

Folkloriada itu sendiri adalah festival folklore terbesar di seluruh dunia, di mana rencana nya akan di hadiri oleh 50 negara. Persiapan untuk Folkloriada ini sudah di mulai sejak 4 tahun lalu. Untuk acara tersebut telah di bangun Anseong Matcum Land seluas 5 hektar, yang di dalam nya trdapat panggung terbuka, panggung teater tertutup, arena workshop, bazaar dan arena mainan anak-anak.

SMA Negeri 3 Jakarta telah tampil di Anseong Mathum Land dan juga Farmland selama 10 hari dan mendapatkan sambutan yang sangat baik, terutama pada saat upacara penutupan, tari Saman dari Aceh menjadi favorit para penonton. Negara-negara yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Thailand, Malaysia, Philippines, China, Turkey, Ajerbaizan, Slovakia, Estonia, Meksiko, Brazil dan tentunya tuan rumah Korea Selatan.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog