CIOFF Indonesia featured

CIOFF Indonesia Meraih Gelar ter-Indonesia dalam Indonesia Menari 2014

18.40CIOFF INDONESIA


Pada hari Minggu, 23 November 2014 lalu CIOFF Indonesia berpartisipasi dalam acara Indonesia Menari yang merupakan kompetisi yang diselenggarakan di Grand Indonesia Shopping Town oleh Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation. Dalam kompetisi ini, CIOFF Indonesia berhasil meraih gelar grup ter-Indonesia berdasar penilaian dari empat juri yang berkontribusi, yaitu Eko Supriyanto, Hedi Yunus, Gianti Giadi, dan Chelsea Islan.  

Adapun kegiatan ini diikuti 1200 peserta yang terdiri dari 76 grup tari dan 207 penari individu yang berasal dari sanggar dan komunitas tari dari seluruh Indonesia. Acara Indonesia Menari inipun berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Parade Tari Nusantara di dalam mall dengan penari terbanyak. Penghargaan ini diberikan oleh Osmar Semesta Susilo dan diterima oleh Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Kegiatan Indonesia Menari 2014 berlangsung dalam bentuk tarian massal dengan koreografi yang serempak yang merupakan gabungan gerakan tari tradisional dan tari modern dengan durasi empat menit ciptaan koreografer Eko Supriyanto dengan iringan musik aransemen Pongky Prasetyo. Adapun alunan lagu tersebut merupakan gabungan dari beberapa lagu daerah, seperti Minang (Tak Tong Tong), Jawa Barat (Manuk Dadali), Betawi (Kicir-Kicir), dan Maluku (Ayo Mama).




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog