Marsudirini Elementary School Marsudirini JHS.

SD dan SMP Marsudirini Mengikuti Festival Anak di Nicosia, North Cyprus

18.50CIOFF INDONESIA


Pada musim semi 2014, sebanyak 28 murid SD dan SMP Marsudirini berpartisipasi dalam 16TH International 23rd April Children’s Festival yang diselenggarakan selama tujuh hari di Nicosia, North Cyprus. Festival anak ini diikuti oleh 12 negara peserta termasuk Turki, Indonesia, Kazakhstan, The Turkish Republic of Northern Cyprus, Georgia, Romania, Russia, Serbia, Macedonia, Bulgaria, Rusia, dan London Part of Turkey.

Para peserta dengan rentang usia 8-12 tahun ini menampilkan tujuh nomor tarian yang dibawakan dengan memukau, seperti tari Nandak Ganjen, Piring, Tokecang, Gandrang Bulo, Enggang, Mandau, dan Balian Bau. Nomor-nomor tarian ini ditampilkan dalam berbagai program acara seperti parade, panggung utama, sampai tampil di sekolah-sekolah lokal.

Selain kegiatan yang berhubungan dengan penampilan musik dan tari, para peserta juga mengikuti beberapa program rekreasi dan hiburan yang telah disiapkan oleh panitia, seperti mengunjungi Kyrenia Castle, ancient Catholic Church, dan juga menghadiri acara hiburan dimana para peserta dapat melakukan face painting dan berkumpul dengan peserta dari negara-negara lain. Dalam acara ini juga terdapat pertunujukan break dance dari grup break dance lokal yang disambut dengan baik oleh para peserta acara.

Dalam festival ini, para peserta tinggal di Lapta Youth Camp yang berlokasi di pinggir pantai yang membuat para peserta merasa sangat senang lantasan dapat mengisi free time dengan bermain di pantai.




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog