CIOFF Indonesia

CIOFF INDONESIA SUKSES MENGGELAR CULTURE APPRECIATION NIGHT 2015

18.17CIOFF INDONESIA


“Akan harus ada lagi acara sejenis ini untuk mengapresiasi lebih banyak budaya Indonesia” tutur Bapak Arief Rahman, selaku executive chairman UNESCO untuk Indonesia pada acara Culture Appreciation Night di malam yang meriah itu.

Dengan bangga, CIOFF Indonesia menyelenggarakan malam penghargaan Culture Appreciation Night. Selain untuk menjadi wadah apresiasi terhadap budaya Indonesia, acara ini juga bertujuan untuk memberi penghargaan tertinggi kepada sekolah – sekolah dan instansi yang setia bekerja sama dengan CIOFF Indonesia. Culture Appreciation Night atau yang disingkat CAN diadakan pada 20 Februari 2015 di Gedung Pertunjukan GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Penghargaan – penghargaan yang diberikan oleh CIOFF Indonesia antara lain adalah Best Youth Group yang diberikan kepada SMA Labschool Kebayoran, Best Children Group diberikan kepada sekolah Adik Irma, dan Best Group Music diberikan kepada SMP 115.  Selain itu, CIOFF Indonesia juga memberikan penghargaan khusus, seperti Lifetime Achievement yang berbentuk pin emas kepada Yayasan Pendidikan Islam Al-Azhar, sekolah pertama yang melakukan misi budaya dengan CIOFF Indonesia atas kesetiaannya pada CIOFF. Yang tidak kalah penting, CIOFF Indonesia juga mengapresiasi Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari, sebagai host festival dalam Erau International Folklore & Art Festival.

CAN turut dimeriahkan oleh penampilan yang memukau dari CIOFF Indonesia yang berkolaborasi dengan SMA Labschool Kebayoran, SMA 8, dan Sekolah Adik Irma. Beberapa nomor tarian andalan ditampilkan pada malam itu, seperti Tari Zapin, Tari Seudati, Tari Saman, dan Tari Rapa’i Geleng dari Nanggroe Aceh Darussalam, Tari Kalimantan yang terdiri dari Tari Enggang, Tari Mandau, dan Tari Balian Bawo, serta Tari Greget Jawara dari DKI Jakarta yang merupakan salah satu kebudayaan Betawi. Selain seni tari, CAN juga diisi oleh beberapa kolaborasi musik tradisional dari pemusik CIOFF Indonesia dan vokalis SPANK band, Viza K. Mahasa.

Seperti dilansir dari http://sport.frontroll.com, Bapak Said Rachmat berharap disamping memberikan apresiasi, kita juga ingin memberikan penyemangat mencintai kebudayaan Indonesia, karena di era globalisasi ini anak-anak muda cepat jenuh, dan ini sebagai reminder untuk mencintai kebudayaannya sendiri, karena ini identitas bangsa. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu kelangsungan CAN 2015 ini.

CIOFF Indonesia sekali lagi membuktikan keeksistensiannya dengan kerja keras dalam CAN 2015. Semoga di tahun yang akan datang CAN akan diramu dengan semakin baik.

 Good job and keep up the good work, CIOFF Indonesia! 



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog