CIOFF CIOFF Indonesia

"Best Costume" Untuk Indonesia di Yalova, Bersama SMA Al-Azhar 3

13.40CIOFF Indonesia

Menjadi salah satu grup yang berangkat bersama CIOFF® Indonesia untuk mengikuti misi budaya, SMA Al-Azhar 3 telah menyelesaikan misi mereka untuk berpartisipasi dalam festival 36th International Folkdance Festival & 24 Golden Carnation di Kota Yalova dengan menampilkan berbagai macam tari tradisional dari Indonesia, tidak lupa juga dengan musik. Festival kali ini Indonesia bertemu dengan peserta dari negara lain; Macedonia Utara, Serbia, Kroasia, India, Meksiko, Georgia, Bosnia, dan Turki.

Secara keseluruhan selama 5 hari (3 - 7 Juli 2023) mengikuti festival, grup Al-Azhar 3 berkesempatan untuk setidaknya 10 menit untuk perform setiap harinya. Tidak hanya dengan perform saja, mereka juga melakukan aktifitas lainnya. Seperti aktifitas yang disebut dengan Countries Night, dimana grup Indonesia menyediakan hidangan tradisional yang mereka buat sendiri untuk teman-teman/peserta dari negara lainnya. Dalam free time, mereka juga dapat menghabiskan waktu untuk pergi ke pantai, juga dengan peserta negara lain.



Diketahui juga bahwa festival tersebut juga mengadakan kompetisi bagi seluruh peserta. Dan dengan membanggakan grup SMA Al-Azhar 3 dapat membawa pulang kemenangan sebagai Best Costume, yang dimana mereka membawa kostum tradisional Bali. Setelah selesai mengikuti festival, mereka mendapatkan waktu untuk tour sebelum akhirnya mereka pulang ke Indonesia pada 13 Juli 2023.


Tidak dipungkiri pengalaman berharga seperti ini sangat memberi kenangan yang tidak terlupakan bagi seluruh grup. Dua dari siswa SMA Al-Azhar 3 memberikan bagaimana kesan mereka yang telah berkesempatan ikut serta dalam misi budaya ini,

"Festival ini mengajarkan saya tentang pentingnya kesabaran, tentang pentingnya kebersamaan, dan tentang pentingnya kekeluargaan. Semua itu menjadi suatu pelajaran baru bagi hidup saya yang sangat berarti, pelajaran yang tak mungkin saya lupakan. 
“Bukan perpisahan yang menyakitiku melainkan kenangan yang mengguncang hatiku”." - Djunan

 

"Festival ini sangat mengesankan bagi kami karena orang orang nya asik dan sangat baik, kami jadi mempunyai pengalaman nari dan bermain musik di luar negeri. semoga kedepanya festival ini lancar teruss dan Indonesia bisa jadi salah satu pemenang nya." - Nadhifa


Itu dia cerita sedikit dari perjalanan SMA Al-Azhar 3 bersama CIOFF® Indonesia. Berbanggalah kita dapat berkesempatan menunjukan keindahan dari tari dan musik tradisional Indonesia di kalangan Internasional. Dan selamat untuk grup SMA Al-Azhar 3!


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog