#CIOFF #CIOFFIndonesia

5 Tarian Indonesia Dibawakan oleh SMPI Al Azhar 1 ke Eropa

11.00CIOFF Indonesia

            SMP Islam Al Azhar 1 baru saja melaksanakan pelepasan tim misi budaya mereka dalam rangka menghadiri sebuah festival tari di Polandia. Festival yang bertajuk “The 30th International Festival of Children’s Folk Ensembles Festival of The Children of Mountains” ini akan diadakan di Nowy Sącz, Polandia pada 23-29 Juli 2023. tim misi budaya SMPI Al Azhar 1 terdiri dari 18 orang penari, 10 orang pemusik, guru pendamping, dan representatif dari CIOFF Indonesia.
Tari Yapong oleh Tim Misi Budaya SMPI Al Azhar 1

Tim SMPI Al Azhar 1 akan membawakan berbagai macam tarian dan musik tradisional Indonesia, diantaranya adalah Tari Yapong, Tari Greget Jawara, Tari Kareppa, Tari Piring, dan Tari Saman. Tarian dan musik tersebut telah dipersiapkan oleh siswa dan siswi SMPI Al Azhar selama 4 bulan. Tidak sedikit dari mereka yang belum pernah mengetahui materi tari yang dibawakan, namun berkat upaya, kerja keras, dan kegigihan, mereka mampu menampilkan tarian dan musik yang menakjubkan di depan orangtua pada saat pelepasan berlangsung. 

Tim Misi Budaya SMPI Al Azhar 1
Tim Misi Budaya SMPI Al Azhar 1

Pelepasan tim misi budaya SMPI Al Azhar 1 dihadiri oleh orangtua dari para penari dan pemusik. Kepala Sekolah SMPI Al Azhar 1 juga datang untuk menyaksikan hasil dari jerih payah tim SMPI Al Azhar 1, sehingga dapat menampilkan sebuah pertunjukkan tari dan musik yang memukau. Acara ditutup dengan penyematan jaket secara simbolis kepada perwakilan penari dan pemusik sebagai tanda bahwa tim siap dilepas untuk melakukan misi budaya di Polandia. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan festival di Polandia nanti, tim SMPI Al Azhar 1 nantinya akan melakukan tour ke beberapa negara di Eropa, seperti Praha, Austria, Milan, Venesia, dan Swiss.


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog