Merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan CIOFF Indonesia

18.32CIOFF Indonesia

    Seperti tahun-tahun sebelumnya CIOFF® Indonesia pasti ikut serta merayakan Kemerdekaan Indonesia. Pada tahun ini CIOFF® Indonesia berkolaborasi dengan Bintaro Jaya Xchange Mall dalam acara "Aku Indonesia" untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. Rangkaian acara CIOFF® Indonesia dilaksanakan pada tanggal 16 - 17 Agustus 2023 dengan tema "Festival Budaya". Selama 2 hari, CIOFF® Indonesia mengadakan berbagai macam kegiatan, mulai dari performance berbagai macam tarian hingga workshop yang dapat diikuti seluruh usia.

Para penari beserta Bapak Said Rachmat, Bapak Agum Gumelar, Ibu Linda Gumelar.

    Pada hari pertama CIOFF® Indonesia mempertunjukan tarian-tarian tradisional Indonesia yang dibawakan oleh Paguyuban Citra, seperti Tari Ginjring, Tari Maung Lugay, dan Tari Enggang. Selain pertunjukkan tari, terdapat pula kegiatan lain seperti workshop Senam Tradisional oleh Ratu Nabilla dan Dimas Budy, serta Workshop Tari Enggang (Kalimantan) oleh Yovika Wizuraida. Kedua workshop tersebut diminati oleh bebagai kalangan usia, dari yang muda hingga tua. Banyaknya peminat membuat kedua workshop di hari pertama tersebut full booked!

Tari Enggang oleh Paguyuban Citra

     Memasuki hari ke-2 yang juga bertepatan dengan Hari Kemeredekaan Indonesia (17 Agustus), acara terlihat makin ramai dari hari sebelumnya. Acara dibuka dengan Parade oleh SMP Al-Azhar 10 dan SMA Al-Azhar 3, sekolah-sekolah yang telah mengikuti Misi Budaya bersama CIOFF® Indonesia di tahun 2023. Tentu saja ada pula tari-tari tradisional Indonesia yang ditampilkan, ada Tari Harmoni Borneo, Tari Kembang Kemayoran, dan Tari Lambang Sari oleh Gandrung Dance Studio, Tari Greget Jawara oleh SMA Al-Azhar 3,  Tari Saman oleh SMP Al-Azhar 10, juga Tari Bubuka, Tari Ginjring, Tari Maung Lugay oleh  Paguyuban Citra. Total penarinya mencapai 70 orang, loh!

    Kegiatan lain yang dilaksakan pada tanggal 17 Agustus antara lain adalah Senam Tradisional oleh Ratu Nabilla dan Dimas Budy, dan Workshop Melukis Topeng oleh Raras Tatachi. Dimana Workshop Melukis Topeng ini banyak diikuti oleh anak-anak yang juga menjadi ajang mengenalkan salah satu kesenian tradisional Indonesia selain seni tari.

Workshop Melukis oleh Raras Tatachi

    Tidak lupa acara Festival Budaya ini dihadiri oleh Presiden CIOFF® Indonesia sendiri, Said Rachmat serta Bapak Agum Gumelar, pendiri Paguyuban Citra. Seluruh peserta dan penonton sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan yang CIOFF® Indonesia laksanakan. Hal ini terlihat dari penuhnya penonton dari Main Atrium Bintaro Jaya Xchange Mall sampai tiga lantai diatasnya. Antusiasme peserta dan penonton merupakan wujud rasa cinta dan bangga sebagai warga Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Indonesia!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog