16 Orang Siswa-siswi SMPN 115 Kembali Memperkenalkan Kebudayaan Indonesia di Perancis

09.00CIOFF Indonesia

    Setelah vakum selama beberapa waktu, tahun 2024 ini SMPN 115 kembali mengikuti kegiatan Misi Budaya. Kali ini kontingen dari SMPN 115 akan mengikuti Festival di Espelette, Perancis. Festival yang bertajuk Festival Gauargi Enfants et Danses du Monde ini akan dilaksanakan pada 19-22 Juli 2024.

Nirita Faradilla, Alumni Misi Budaya SMPN 115

    Sebanyak 9 orang penari dan 7 orang pemusik dari SMPN 115 sedang mempersiapkan beberapa tarian dan lagu tradisional Indonesia mulai dari bulan Januari sampai bulan Juli. Para penari akan menampilkan tari Yapong, tari Greget Jawara, Tari Piring, dan Tari Saman. Pemusik akan mengiringi para penari menggunakan alat musik Gamelan khas Indonesia. Mereka juga akan memainkan beberapa lagu kontemporer berupa lagu-lagu daerah Indonesia.


    Selama di Espelette, Perancis, mereka juga akan tampil dengan beberapa negara peserta lainnya. Mereka akan melakukan penampilan di panggung terbuka yang dapat disaksikan secara umum oleh masyarakat setempat. Kemudian mereka akan melakukan parade mengelilingi kota Espelette sambil menyanyikan lagu tradisional Indonesia.


    Mari kita doakan agar mereka dapat tampil dengan memukau dan mengharumkan nama Indonesia


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog