6 Kota di Polandia Akan Dikunjungi SMA Al Azhar 3 untuk Menampilkan Tarian Indonesia

21.08CIOFF Indonesia


SMA Islam Al Azhar 3 tahun ini kembali mengikuti kegiatan Misi Budaya bersama CIOFF®  Indonesia. Sebanyak 13 orang penari dan 12 orang pemusik berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membawakan beberapa tarian dan musik tradisional Indonesia. Meskipun waktu persiapan yang dimiliki kurang dari satu tahun, tapi para peserta memiliki kemajuan yang baik pada kemampuan menari dan bermain musiknya.

Kali ini, siswa dan siswi SMA Islam Al Azhar 3 akan berpartisipasi pada festival yang berjudul 61th Beskidy Highlanders. Festival tersebut akan dilaksanakan di Kota Beskidy, Polandia pada tanggal 27 Juli-4 Agustus 2024. Nantinya mereka juga akan tampil di 6 kota berbeda di Polandia. Tarian yang dibawakan adalah Tari Greget Jawara (Jakarta), Tari Yapong (Jakarta), Tari Piring (Sumatera Barat), Tari Tokecang (Jawa Barat), Tari Tor-tor (Sumatera Utara), Tari Enggan Balian (Kalimantan) dan Tari Saman (Aceh).

Selain menampilkan 7 tarian tradisional Indonesia, mereka juga akan membawakan musik kontemporer dan parade lagu-lagu daerah Indonesia. Mereka pun berkesempatan untuk melakukan pertukaran gift dengan negara peserta. Kegiatan lain yang akan mereka lakukan adalah countries night dimana pada malam itu mereka akan memperkenalkan budaya-budaya yang dimiliki Indonesia selain tarian dan musik kepada negara peserta lainnya.

            Setelah melakukan rangkaian kegiatan festival di Polandia, mereka akan melakukan tour ke beberapa negara di Eropa. Diantaranya adalah Praha, Salzburg, Swiss, Venice, Milan, Zurich, Titlis, dan Lucerne
 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog