Pertama kali di Polandia, SMA Labschool Cirendeu Membawakan Tari dan Musik Tradisional Indonesia

09.00CIOFF Indonesia

Untuk pertama kalinya, siswa-siswi SMA Labschool Cirendeu akan bertolak ke Polandia dalam program Misi Budaya. Festival yang bernama International Folk Festival EUROFOLK-ZAMOŚĆ akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Juli 2024 di Zamosc, Polandia. Siswa dan siswi SMA Labschool Cirendeu akan membawakan 7 tarian, yaitu Tari Yapong dari Jakarta, Tari Greget Jawara dari Jakarta, Tari Enggang dan Balian dari Kalimantan, Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Tokecang dari Jawa Barat, Tari Tor-tor dari Sumatera Utara, dan Tari Saman dari Aceh. 

Siswa dan siswi SMA Labschool Cirendeu sangat antusias dalam mempersiapkan penampilannya di Polandia. Mereka berlatih dengan giat setiap weekend selama bulan Maret sampai bulan Juli 2024. Mereka dilatih dari 0 sampai menjadi penari dan pemusik yang handal. Kegigihan mereka terlihat dari kesiapannya yang sudah mencapai 70% dalam waktu beberapa bulan saja.

Kegiatan yang akan mereka lakukan di Polandia antara lain adalah Parade mengelilingi kota Zamosc sambil menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia, Folk Party, yaitu menampilkan tarian-tarian tradisional  Indonesia di depan warga setempat, bernyanyi di Zamosc Cathedral dengan membawakan lagu Indonesia Pusaka, dan Finale Concert atau closing ceremony.

Setelah melakukan rangkaian kegiatan Misi Budaya, mereka akan melakukan tour keliling Eropa, yaitu ke kota Brno, Praha, Salzburg, Insbruck, Venice, Milan, Zurich, Mt. Titlis, Lucerne


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog