7 Tarian Indonesia Siap Ditampilkan oleh SMPI Al Azhar 1 di Perancis

09.00CIOFF Indonesia

    Rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, SMP Al Azhar 1 kembali mengikuti program Misi Budaya bersama CIOFF Indonesia. Tahun ini, SMPI Al Azhar 1 berkesempatan untuk tampil di kota Saint-Maixent-l’Ecole, Perancis. Festival yang bernama The 36th World Children’s Festival ini akan berlangsung pada 11-16 Juli 2024.  Sebanyak 10 orang siswa SMPI Al Azhar 1 akan berpartisipasi menjadi pemusik, dan 17 orang siswi akan menjadi penari dalam kegiatan Misi Budaya ini.

Tarian yang akan dibawakan adalah Tari Yapong dari Jakarta, Tari Tokecang dari Jawa Barat, Tari Enggang Balian dari Kalimantan, Tari Greget Jawara dari Jakarta, Tari Piring dari Sumatera Barat, Tor-tor dari Sumatera Utara, Tari Saman dari Aceh. Siswa-siswi SMPI Al Azhar 1 telah mempersiapkan materi-materi tari dan musik selama 3 bulan. Berkat usaha dan semangat mereka, dalam kurun waktu 3 bulan saja mereka sudah memiliki peningkatan kemampuan menari dan bermain musik sebanyak 70%. 

Kegiatan yang akan dilakukan di Polandia antara lain adalah Parade mengelilingi kota Saint-Maixent, penampilan musik, workshop dan Indonesian Night dimana mereka akan memperkenalkan budaya Indonesia ke negara partisipan lainnya. Setelah menyelesaikan kegiatan Misi Budaya, mereka akan melakukan tour ke kota Paris, Brussels, dan Amsterdam.


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog