Bagaimana Saya Bisa Menjadi Bagian dari CIOFF® Indonesia?

09.33CIOFF Indonesia


Terkadang kita tidak sadar seberapa jauh kita melangkah sampai kita diminta untuk menuliskannya dalam sebuah artikel. Semua berawal dari tahun 2012 saat saya sedang menempuh pendidikan menengah pertama (SMP) di Sekolah Adik Irma, datang tawaran program misi budaya ke Turki dari sebuah organisasi yang bernama CIOFF® Indonesia. Singkat cerita, saya mengikuti program misi budaya tersebut bersama tim misi budaya Adik Irma lainnya. Di Turki, kami mengikuti sebuah festival budaya yang bernama International Pendik Children’s Festival sebagai penari. Setelah kembali ke Indonesia, saya di rekrut untuk menjadi pelatih tari sekaligus member di CIOFF® Indonesia. Kemudian di tahun 2013 dan 2014 saya bersama tim misi budaya Adik Irma juga mengikuti festival misi budaya di Maroko dan Taiwan.



Tim Misi Budaya Adik Irma, Maroko 2013

Hingga sekarang, saya aktif mengikuti pelatihan serta mengajar tari ke sekolah – sekolah yang akan berangkat misi budaya bersama CIOFF® Indonesia. Sejak tahun 2018, saya mulai menjadi staff di divisi Public Relation CIOFF® Indonesia yang bertugas mengurus seluruh media sosial CIOFF® Indonesia mulai dari Instagram, Facebook, dan Twitter. Konten yang saya publikasikan antara lain adalah live report dari festival – festival yang sedang berlangsung di Indonesia, workshop yang diadakan bersama Ruang Kreatif GIK, dan pertemuan – pertemuan lokal maupun internasional yang diikuti oleh CIOFF® Indonesia.


 Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2018



Workshop CIOFF Indonesia x Ruang Kreatif GIK

Siapa sangka 7 tahun telah saya lalui bersama CIOFF® Indonesia dan tentunya banyak hal baru yang saya dapatkan dari organisasi ini. Banyaknya pengalaman dapat membuat kita menjadi paham dan ahli dalam suatu hal yang semoga dapat berimbas baik nanti nya. Ini untuk semakin banyak tahun bersama CIOFF® Indonesia. 

#ShareCulture

Artikel karya Adinda Hawari, Staff Public Relation 





You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog