SMP Negeri 115

SMP NEGERI 115 Goes to 11th Kocaeli International Children Festival 18-29 April 2019

15.39CIOFF Indonesia



Bulan April 2019 lalu tim tari dari SMP Negeri 115 Jakarta berkesempatan untuk mengikuti Kocaeli Metropolitan Municipality 23rd April International Children Festival di Kocaeli, Turkiye pada tanggal 18-24 April. Festival ini mengundang kurang lebih 1.000 anak yang datang dari 47 negara seperti Indonesia, Perancis, Polandia, Malaysia, Mexico, Hungary, Iran, Palestine dan Venezuela. Masing-masing negara menampilkan kekayaan dan keunikan budayanya di satu panggung besar yang dinamakan Fair Area yang disaksikan ribuan penonton dalam rangka merayakan hari anak nasional di Turki. Tahun ini grup tari SMP 115 Jakarta terdiri dari 15 penari, 13 pemusik, Bapak Sajiran selaku Wakil Kepala Sekolah menjadi Director untuk grup misi budaya ini, Bapak Irawanto selaku guru dari SMP 115 Jakarta menjadi Co-Director, Ibu Ninis selaku guru dari SMP 115 Jakarta menjadi Official, Ibu Meviza selaku guru dari SMP 115 Jakarta menjadi Teacher, Ibu Diana selaku orangtua murid dari SMP 115 Jakarta menjadi Parent, Ayu Wiranti dari CIOFF Indonesia sebagai  Representative dan Rizki Aprilita Ramadhani dari CIOFF Indonesia sebagai Choreographer.






Kurang lebih selama hampir tiga bulan grup ini rutin berlatih setiap minggunya untuk membawakan lima tarian, yaitu Tari Greget Jawara dari Betawi, Tari Tokecang dari Jawa Barat, Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Karepa dari Papua, dan Tari Saman dari Aceh. Venue yang di adakan di festival ini dilakukan indoor dan outdoor, yaitu di Kocaeli International Exhibition, Basketball Stadium, dan di 2 sekolah, Omerseyfttin  Orta Okulu dan Imam Hatip Middle School yang menjadi Host School.












Yang menarik dari festival ini adalah semua peserta yang berjumlah kurang lebih 1.000 anak dari berbagai negara  melakukan parade bersama-sama mengelilingi kota Kocaeli yang pada akhirnya berkumpul bersama-sama dan disambut oleh perwakilan dari Pemerintahan daerah setempat dengan sangat meriah.













Pada setiap pertunjukan tim misi budaya SMP 115 Jakarta ini selalu menampilkan kualitas yang terbaik. Mereka tidak pernah berhenti memberikan senyum ramah yang menjadi ciri khas anak Indonesia sehingga banyak sekali dari berbagai negara yang ingin berfoto bersama.

   













You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog