Misi Budaya CIOFF® Indonesia

15.55CIOFF Indonesia


Budaya merupakan segala sesuatu yang diciptakan manusia tentang cara hidup berkembang secara bersama pada suatu kelompok yang memiliki unsur keindahan atau estetika secara turun temurun dari generasi ke generasi. Dengan adanya budaya kita dapat mengetahui identitas negara kita dan identitas diri kita sendiri.

Indonesia adalah salah satu Negara kesatuan yang di dalamnya dipenuhi dengan keragaman serta kekayaan. Ada berbagai suku bangsa dan budaya serta ras, daerah dan juga kepercayaan agama. Selain itu, masih banyak lagi keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Dengan segala keragaman budaya yang berlimpah CIOFF® Indonesia telah menambahkan semangat dan cinta akan kebudayaan dan seni tradisional Indonesia serta menumbuhkan kepedulian dalam diri masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian Indonesia.

Selama ini CIOFF® Indonesia telah memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui festival – festival tari rakyat keseluruh penjuru dunia. Dengan  mengikutsertakan dan memberikan pengalaman internasional bagi generasi muda tentang kesenian Indonesia. CIOFF® Indonesia mengajarkan kepada peserta – peserta yang mengikuti kegiatan ini bagaimana cara menari, bermain musik, berinteraksi dengan peserta lain nya dalam satu festival.

Dan tentunya masih sampai saat ini CIOFF® Indonesia telah berkolaborasi dengan banyak perkumpulan seni tari dan budaya baik lokal maupun nasional, sekolah (mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi), dan tentunya pecinta dan penikmat seni tari dan budaya.

Bagaimanakah dengan kamu sudahkah kamu ikut serta dalam misi ini?



#Mencintai budaya itu indah



Amira Khoirunnisa, CIOFF Youth Member





















You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog