Mengharumkan Nama INDONESIA Di 11th Gangneung International Junior Art Festival 2012 Bersama CIOFF® Indonesia

15.32CIOFF Indonesia


Untuk pertama kali nya SMA Negeri 8 Jakarta berkesempatan bekerja sama dengan CIOFF® Indonesia untuk mengikuti festival folklore internasional di luar negeri. SMA Negeri 8 Jakarta yang dipimpin oleh Ibu Cut Meurah Regariana ini mendapatkan keberuntungan untuk mengikuti salah satu festival CIOFF® Indonesia yaitu di Kota Gangneung, Korea Selatan pada tanggal 27 – 30 Juli 2012.







Dalam festival ini, grup SMA Negeri 8 Jakarta yang beranggotakan 13 orang ini membawakan 5 tarian dari berbagai provinsi di Indonesia, di antaranya Tari Nandak Ganjen dari Betawi, Tari Tokecang dari Jawa Barat, Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Soya-Soya dari Maluku Utara, dan Tari Saman dari Aceh.

Para peserta sudah mempersiapkan keberangkatan ini semenjak awal bulan Mei sampai dengan Juli mendekati tanggal keberangkatan, persiapan yang matang selama berbulan-bulan tersebut membuahkan penampilan yang baik dalam festival. Contohnya Tari Saman mendapat “standing applause” dari para penonton dan diminta untuk menampilkan 3x berturut-turut sampai saat penutupan festival.



Sebagai orang yang awam dalam hal budaya terutama Seni Tari, Saya merasa sangat beruntung dapat mengikuti suatu kegiatan yang sangat besar apalagi yang berskala Internasional dan mendapat bimbingan dari pelatih – pelatih yang professional dari CIOFF® Indonesia.

Terima kasih CIOFF® Indonesia yang telah membuat saya menjadi orang yang pernah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.


#Budaya adalah perluasan pikiran dan semangat





Written by Rizki  Aprilita Ramadhani – Member of CIOFF® Indonesia









You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Arsip Blog